Pengguna sudah bosan, Sony dikabarkan akan ubah desain Xperia

Sony Xperia

         Sony adalah salah satu produsen smartphone papan atas dan tak dipungkiri memiliki nama besar. Namun permasalahan utama dari Sony adalah desain dari smartphonenya yang kerap tak berubah secara signifikan.



Tak bisa dipungkiri, sejak dirilisnya Xperia Z pada 2013 lalu, hingga Xperia XZ1 beberapa bulan lalu, bahasa desain flagship Sony bisa dianggap 'begitu-begitu saja.'

Namun hal ini akan segera berubah. Melansir The Verge yang mengutip wawancara petinggi Sony India Kenichiro Hibi dengan Indian Express, desain baru akan diluncurkan Sony dalam waktu dekat.

Secara detil, Kenichiro menyebut bahwa Sony "berencana untuk meluncurkan generasi terbaru dari berbagai produk, dan Anda bisa berharap desain yang benar-benar baru dari perangkat-perangkat tersebut."

Tidak ada detil timeline yang disebut oleh Kenichiro soal kapan Sony akan merilis berbagai produk baru. Namun paling tidak, kesemuanya akan dirilis di tahun depan. Sony biasanya mengumumkan deretan smartphone terbaiknya di Mobile World Congress di bulan Februari, serta IFA di bulan Agustus. Sehingga kita bisa berharap adanya perangkat baru paling tidak di bulan Februari.

Sony sendiri terbilang ketinggalan karena tidak mengadopsi berbagai tren smartphone. Memang hal ini membuat Sony tetap dicintai oleh fans mereka, namun flagship Sony yang sebenarnya mengusung jerohan yang cadas, jadi terlihat jadul karena bezel yang super besar dan ketebalan smartphone yang juga besar. Saking tebalnya, sampai saat ini flagship ettap meletakkan fingerprint sensor di bagian samping.

Diharapkan Sony akan merilis smartphone dengan layar yang 'tinggi', dan mengadopsi aspek rasio 18:9 seperti flagship yang saat ini telah rilis di pasaran.


Sumber : Merdeka

No comments

Powered by Blogger.