Peringatan Laut Untuk Topan Talim Diperkirakan Pukul 11.30 a.m.

sumber photo:focustaiwan
Taipei, 12 September (CNA) Peringatan laut untuk Topan Talim diperkirakan sekitar pukul 11.30 waktu setempat pagi hari saat badai bergerak menuju Taiwan utara menurut Biro Cuaca Tengah (CWB).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Biro tersebut mengatakan bahwa Talim ditingkatkan dari badai tropis menjadi topan Senin malam dan semakin meningkat dengan peringatan laut kemungkinan terjadi pada hari Selasa pagi.

Pada pukul 2 dini hari badai tersebut berada di sekitar 1.200 kilometer sebelah timur Eluanbi, ujung paling selatan Taiwan, bergerak ke arah barat-barat laut menuju Taiwan pada jarak 29 kilometer per jam, kata CWB.

Biro tersebut mengatakan bahwa dampak topan tersebut ke Taiwan akan lebih terlihat pada paruh kedua Rabu dan Kamis.

Dengan Talim yang tumbuh dengan kekuatan CWB mengatakan bahwa sebuah peringatan darat dapat dikeluarkan di kemudian hari meskipun dengan badai yang sekarang menuju ke utara masih harus dilihat apakah akan membuat pendaratan di Taiwan.

Daniel Wu (吳德榮), seorang ahli meteorologi independen dan profesor tamu di National Central University, sepakat bahwa kemungkinan badai akan menuju ke arah yang lebih utara, mencatat bahwa gerakan semacam itu dapat menyebabkan Talim menjauh dari Taiwan, mengurangi ancaman yang ditimbulkannya.

Namun, Wu mengatakan orang-orang di Taiwan perlu tetap waspada karena meski tingkat ancaman berkurang hujan deras kemungkinan terjadi di wilayah utara.

Pada hari Selasa, Taiwan diperkirakan akan mengalami cuaca panas yang sangat panas dengan suhu yang tinggi kemungkinan berkisar antara 32 dan 34 derajat celcius di seluruh negeri, sementara tertinggi hari ini diperkirakan akan mencapai 36 derajat di Taipei, kata CWB.

Hujan sporadis diperkirakan di daerah selatan Taiwan dan juga pegunungan di daerah tengah dan selatan pada sore hari sementara hujan diperkirakan di Taiwan utara, Yilan dan Hualien malam ini.

Kualitas udara di Taiwan tengah dan selatan dan Kinmen luar biasa diperkirakan "tidak sehat" untuk kelompok sensitif, sementara kualitas di daerah lain diharapkan baik untuk adil, menurut Environmental Protection Agency (EPA). Rincian lebih lanjut tersedia di situs web EPA di http: /goo.gl/hE50ct

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.