Pertama Kali ke China, Pria Indonesia Terjebak di Kereta Cepat


Ilustrasi kereta cepat


       Seorang turis asal Indonesia bikin geger di China. Pria ini terjebak di kereta cepat gara-gara tidak turun di lokasi yang seharusnya.  Pria yang tidak disebutkan namanya ini berniat turun dari kereta cepat di Stasiun Nanjing Selatan bersama grup wisatanya pada 5 September lalu. Namun, dia balik lagi ke kereta untuk mengambil koper. Demikian seperti dilansir media China, Global Times, Senin (11/9/2017). 



Saat itu, pintu kereta cepat itu langsung tertutup dan si turis sudah tidak bisa lagi keluar. Mau tak mau, dia terbawa kereta hingga kota Changzhou yang jaraknya 150 km dari Nanjing. 


Pemandu wisata yang mendampingi grup pria tersebut beserta anggota grup wisata lainnya lalu melapor ke polisi, setelah menyadari pria itu hilang. Mereka kebingungan bagaimana cara mencari pria itu. 

"Dia tidak memegang telepon seluler dan tidak tahu nomor telepon apapun di China. Kami tidak tahu bagaimana cara mencari dia," kata pemandu wisata itu kepada media Jiangsu TV.

Polisi stasiun kemudian menghubungi kru kereta. Pria Indonesia yang tidak diketahui identitasnya itu lalu diturunkan di Changzhou dan dikembalikan ke Nanjing. 

Pria ini akirnya kembali ke Nanjing 1 jam setelahnya. Seorang polisi di Stasiun Nanjing Selatan, Sheng Xulong menyebut ini adalah kali pertama pria itu ke China dan naik kereta cepat


Sumber : Detik

No comments

Powered by Blogger.