Suhu Siang Hari Diperkirakan Akan Meningkat Pada Hari Sabtu

ilustrasi

Taipei, 30 September (CNA) langit mendung diperkirakan akan berlanjut di sebagian besar wilayah Taiwan pada hari Sabtu dan suhu di siang hari diperkirakan akan meningkat di seluruh Taiwan karena udara hangat yang dibawa oleh angin timur, menurut Biro Cuaca Pusat CWB).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


CWB mengatakan bahwa dengan angin timur laut yang dingin melemah, angin timur mencapai pulau tersebut untuk meningkatkan merkuri dengan tingkat tertinggi di utara Taiwan berkisar antara 34 dan 35 derajat Celcius, dan mencapai sekitar 35 derajat di Taiwan tengah dan selatan.

Suhu di bagian timur negara tersebut diperkirakan akan turun karena awan yang relatif lebih tebal, dengan tingkat tertinggi diperkirakan berkisar antara 32 dan 33 derajat, kata CWB.

Pada hari Jumat, orang merasa kurang panas saat air raksa melayang sekitar 31-33 derajat di siang hari dan turun menjadi sekitar 25-28 derajat di malam hari, pola cuaca musim gugur yang khas di mana suhu akan bergerak lebih rendah di pagi hari dan malam hari, kata biro.

Suhu terendah Taiwan Sabtu pagi adalah 23,3 derajat, tercatat di stasiun cuaca Yilan CWB yang terletak di pusat kota Yilan timur, menurut biro tersebut.

Menurut perkiraan CWB, merkuri diperkirakan akan turun menjadi 26-27 derajat Sabtu malam.

Meskipun ada pola cuaca yang stabil, hujan sporadis diperkirakan terjadi di wilayah timur negara ini dan kadang-kadang terjadi badai petir di daerah pegunungan di utara, tengah dan selatan Taiwan, khususnya di sore hari, kata CWB.

Nelayan atau orang-orang yang berencana untuk melakukan aktivitas air harus waspada terhadap angin kencang, yang diperkirakan terjadi di Taiwan utara dan tengah serta bagian tenggara negara tersebut, termasuk Pulau Hijau dan Pulau Anggrek dan Semenanjung Hengchun di selatan, kata CWB. .

Angin kencang juga diperkirakan terjadi di Penghu, Kinmen dan Matsu, tambahnya.

Sementara itu, kualitas udara "tidak sehat untuk kelompok sensitif" di daerah pusat Taiwan dan Yunlin, Chiayi dan Tainan sementara kualitas udara baik di negara lain, menurut Environmental Protection Agency (EPA).

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.