Taipei Melihat Musim Panas yang Memecahkan Rekor di Negara Tersebut

Taipei, 27 September (CNA) Suhu mencapai 38,5 derajat Celcius pada pukul 12:49 siang. Rabu di Taipei, menjadikannya hari terpanas di Taiwan pada bulan September, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Sebelumnya, suhu tertinggi pada bulan September tercatat pada tahun 2014 pada level 37,8 derajat dan 37,4 derajat, menurut peramal CWB Chang Cheng-chuan (張承 傳).

Sementara itu, sebuah stasiun CWB di Distrik Banqiao di New Taipei mencatat suhu 37,6 derajat pada pukul 12:49, tertinggi yang pernah tercatat di kota tersebut pada bulan September.

Dipengaruhi oleh sistem tekanan tinggi yang menguat di Pasifik, cuaca panas dilaporkan terjadi di sekitar Taiwan, kata biro tersebut, menambahkan bahwa wilayah utara Chiayi dan pulau-pulau di lepas pantai Penghu, Kinmen dan Matsu dapat mengalami tingkat tinggi 36 derajat pada hari Rabu.

Namun, panas yang kuat diperkirakan akan memberi jalan pada suhu yang lebih dingin dari Kamis, ketika cuaca depan musim gugur yang pertama diperkirakan akan mencapai pulau itu, membawa merkuri turun sebanyak 5 derajat, biro tersebut menambahkan.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.