Taiwan Bersumpah Tidak Memberi Toleransi Terhadap Manipulasi Geng Lokal


Taipei, 29 September (CNA) Menteri Dalam Negeri Yeh Jiunn-rong (葉俊榮) berjanji pada hari Jumat untuk menyelidiki dugaan manipulasi gerombolan kriminal di Taiwan dan akan mengambil tindakan untuk melawannya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


"Pemerintah tidak akan mentolerir manipulasi dan infiltrasi masyarakat demokratis Taiwan dari luar negeri," kata Yeh sebelum sidang legislatif ketika ditanya tentang laporan Liberty Times bahwa China mendukung dunia bawah Taiwan untuk mempengaruhi Taiwan.

"Pemerintah memutuskan untuk mengambil tindakan untuk menghadapi masalah tersebut dan juga akan melakukan investigasi penuh dan mendalam," katanya.

Mengutip otoritas intelijen Taiwan, surat kabar tersebut melaporkan pada Jumat pagi bahwa kantor urusan Taiwan di China yang berbasis di Xiamen di Provinsi Fujian merupakan basis penanganan Beijing atas kelompok kriminal Taiwan.

Sebuah unit penghubung di bawah kantor bertanggung jawab untuk melaksanakan rencana Beijing dan memberikan dukungan finansial kepada organisasi-organisasi underworld Taiwan, kata laporan tersebut.

Ketika ditanya tentang tuduhan tersebut, kepala Dewan Urusan Daratan Katharine Chang (張小 月) dan Menteri Kehakiman Chiu Tai-san (邱太三) mengatakan bahwa mereka tidak memiliki informasi mengenai masalah tersebut.

Laporan tersebut muncul beberapa hari setelah kekerasan terjadi di Universitas Nasional Taiwan (NTU) di Taipei ketika dugaan unsur penyimpangan pro-unifikasi bentrok dengan siswa NTU pro-kemerdekaan yang menabrak panggung festival musikal China di kampus sekolah dan menghentikannya. .

Para siswa mengklaim bahwa Sing China Musical Festival, sebuah kegiatan budaya yang didukung oleh kota-kota di Taipei dan Shanghai, merupakan bagian dari pekerjaan depan China menuju Taiwan.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.