Tips Menentukan Jenis Kulit Kamu, Mudah dan Praktis


Umumnya, jenis kulit terbagi menjadi 4: normal, kering, berminyak, dan kombinasi. Tapi tidak sedikit juga yang masih bingung menentukan apa jenis kulitnya. Walau terlihat sepele, mengetahui jenis kulit diri sendiri itu penting sekali, lho. Saat kita sudah tahu jenis kulit yang dimiliki, kita pun tahu dan bisa menentukan kira-kira skin care dan makeup apa yang tepat untuk dipakai. Selain berkonsultasi dan diperiksa oleh dokter kulit, kita juga bisa memeriksanya sendiri di rumah dengan mudah. Dan yang dibutuhkan pun simpel kok. Penasaran? Yuk kita coba!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Beberapa benda yang dibutuhkan pasti sudah ada di rumah masing-masing. Kamu hanya membutuhkan pembersih wajah yang biasa digunakan setiap hari, handuk untuk mengeringkan kulit wajah, dan selembar tisu atau blotting paper. Setelah semuanya siap, mari kita mulai dengan mengikuti beberapa langkah berikut.

Pertama, bersihkan wajah seperti biasa. Tidak ada cara khusus dalam mencuci muka di tahap ini, tapi ingat, saat membersihkan wajah jangan menggunakan air panas ya supaya tidak merusak kulit. Gunakan saja air dengan suhu normal. Setelah itu biarkan wajah mengering atau tepuk-tepuk handuk bersih pada wajah untuk menyerap sisa air. Nah, setelah selesai melakukannya, jangan gunakan pelembap, toner, atau skin care apapun ya. Kamu harus menunggu sekitar 30 menit untuk melihat seperti apa kondisi kulit nantinya.

Setelah 30 menit, coba tekan perlahan tisu atau blotting paper pada seluruh wajah. Mulai dari T-Zone (dahi, hidung, dagu), pipi, dan area wajah lainnya. Kemudian lihat banyaknya minyak yang menempel. Jika pada tisu terlihat minyak di seluruh area wajah, dapat dipastikan bahwa kamu memiliki jenis kulit berminyak. Namun bila minyak hanya muncul ketika kamu menepuk daerah T- Zone, berarti kulit kamu cenderung kombinasi. Jika kulit terasa lembap dan hanya sedikit sekali minyak yang terserap, kulit kamu normal. Jika tidak ada minyak pada wajah dan kulit terasa seperti tertarik karena tidak diberi pelembap apapun, kamu punya kulit kering.

Bagaimana? Mudah kan tes di atas? Selain tidak membutuhkan banyak alat, kamu pun bisa tahu jenis kulit dengan cepat. Jangan lupa dicoba di rumah ya agar bisa tahu produk kecantikan apa yang cocok dengan jenis kulit nantinya.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.