TKI Bawa Sabu dari Malaysia

sumber photo:sindobatam

Petugas Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang berhasil menggagalkan upaya penyelundupkan sabu dari Malaysia. Petugas menangkap seorang penumpang kapal bernama Hendra (27) di Pelabuhan Internasional Sri Bintanpura (SBP) Tanjungpinang, Selasa (12/9/2017) sekira pukul 11.45.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Saat ditangkap petugas, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut kedapatan membawa empat bungkusan berisi sabu seberat 173 gram di bagian celana dalamnya. Petugas menaruh curiga karena gerak-gerik pelaku yang mencurigakan saat hendak melewati metal detektor pelabuhan.

Kepala Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang Duki Rusnadi menyampaikan, pelaku membawa sabu menggunakan kapal Ferry Sentosa 9 dari Pelabuhan Stulang Laut, Johor, Malaysia.

Saat melewati metal detektor, petugas melihat terdapat barang tidak wajar pada bagian kemaluan pelaku melalui monitor pemindai tubuh. Petugas yang curiga langsung melakukan penggeledahan fisik (body taping) tubuh pelaku dan menemukan empat bungkusan itu. Duki menambahkan, dari fisik barang dan cara pelaku menyimpannya, barang tersebut diduga kuat adalah methaphetamine (sabu). “Selanjutnya, petugas membawa Hendra ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Duki di kantor Bea dan Cukai Tanjungpinang.

Sumber:sindobatam

No comments

Powered by Blogger.