TKW Meninggal di Pesawat, Hari ini Dipulangkan ke Purwakarta

ilustrasi
Jenazah TKI asal Karawang, Jawa Barat, Nuraesih Mainin, 36, yang meninggal di atas pesawat Saudi Airline, Minggu (24/9) lalu, dipastikan dipulangkan ke Indonesia, Sabtu (30/9).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Jenazah Nuraesih yang sempat tertahan di Kolombo Srilangka bisa dipulangkan setelah Kementerian Luar Negeri menjamin seluruh biaya hingga jenazah sampai ke rumah duka di Dusun Krajan, Desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang.

“Kita sudah kordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan juga KBRI di Srilangka tentang rencana kepulangan jenazah Nuraesih. Sabtu besok sekitar pukul 16.00 Wib jenazah akan mendarat di Jakarta dan kemudian akan kita bawa langsung ke rumahnya. Seluruh biaya pengurusan jenazah sudah ditanggung pemerintah hingga jenazah tiba di rumahnya,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tarsmigrasi (Disnakertrans) Karawang, Ahmad Suroto, Jumat (29/09/2017).

Dia menyebutkan, jenazah baru bisa dipulangkan dari Srilangka Sabtu (30/9) karena jadwal pesawat kargo hingga Jumat ini penuh. Namun dia memastikan seluruh dokumen pemulangan jenazah sudah selesai dan tinggal diterbangkan ke Indonesia.

“Kalau hari ini, (jumat) ada pesawat kargo yang kosong sebenarnya sudah bisa dipulangkan. Tapi karena penuh ya sudah Sabtu saja,” ujarny.

Diungkapkannya, Nuraesih meninggal dunia di pesawat Saudi Airline saat akan kembali ke Indonesia disebabkan karena sakit.

Nuraesih sebenarnya pulang ke Indonesia dalam kondisi sakit namun tetap memaksakan pulang untuk berobat di Indonesia. Padahal majikan tempatnya bekerja sudah melarang dia untuk pulang sebelum dinyatakan sembuh oleh dokter. “Beruntung punya majikannya baik bahkan gaji terakhirnya juga sudah dibayarkan,” katanya.

Berdasarkan hasil autopsi dari pihak rumah sakit di Srilangka Nuraesih dinyatakan sakit karena menderita kelumpuhan. Selain itu dia juga menderita sakit lever yang sudah lama dideritanya.

“Jadi penyebab meninggalnya karena sakit tidak ada faktor lain. Kita saat ini sedang mempersiapkan penjemputan saat jenazah tiba di Jakarta,” pungkasnya. 
 
Sumber:poskotanews

No comments

Powered by Blogger.