Topan Taili Tak Jadi Mendarat di Taiwan, Namun Angin Kencang dan Hujan Deras Tak Bisa Dianggap Enteng

Jalur topan Taili kembali terkoreksi ke utara, pusat topan dipastikan tak akan mendarat di Taiwan, membuat masyarakat lega. Namun meski kali ini Taili tidak mendarat masih ada angin kencang dan hujan deras, tidak bisa dianggap enteng.

Menurut data terbaru biro pusat meteorologi pagi ini, pusat topan Taili kemungkinan akan melewati pantai utara dan tidak akan mendarat di Taiwan, namun stasiun meteorologi Yilan mengatakan, karena struktur topan tidak mengalami kerusakan, pengaruhnya terhadap Taiwan masih sangat kuat, termasuk kekuatan angin setidaknya diatas level 10, curah hujan di pegunungan timur laut diatas 1000 mm.

Topan Taili awalnya hendak menuju Bashi Channel, namun seharian kemarin jalurnya terus terkoreksi ke utara, kekuatannya terus bertambah, badai juga meluas.

Sirkulasi topan Taili besok sore pusarannya menyentuh Taiwan, sampai dengan hari Kamis pengaruhnya paling besar di Taiwan, Pemerintah Yilan menyerukan kepada warga walaupun pusat badai tidak mendarat, namun harus tetap mempersiapkan diri dengan baik menghadapi bencana.

Sumber : UDN News

No comments

Powered by Blogger.