3 Ramuan Alami untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

sumber photo:sindonews

Umumnya radang tenggorokan terjadi karena infeksi bakteri atau virus pada saluran pernapasan atas. Penyakit yang banyak menyerang anak dan remaja ini ditandai dengan gejala sakit saat menelan hingga sakit kepala. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Untuk mengatasi radang tenggorokan, Anda bisa mengatasinya dengan cara berkumur menggunakan ramuan yang terbuat dari bahan-bahan alami. Berikut ramuan yang mampu mengatasi radang tenggorokan seperti dilansir Reader's Digest.

1. Garam dan air
Campur satu sendok makan garam dengan secangkir air hangat. Campuran ini mampu membunuh kuman dan menetralisir asam di tenggorokan, mengurangi sensasi terbakar pada tenggorokan hingga meningkatkan penyembuhan mukus membran di tenggorokan.

2. Kunyit dan air
Campurkan setengah sendok makan bubuk kunyit, setengah sendok makan garam dan secangkir air hangat. Kandungan antioksidan pada kunyit mampu mengatasi radang tenggorokan.

3. Jus tomat
Campurkan setengah gelas jus tomat dan air hangat serta 10 tetes saus cabai, meski terkesan aneh, namun kandungan antioksidan pada tomat dalam bentuk lycopene terbukti mampu mengurangi radang tenggorokan dengan cepat. 

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.