4 Jenis Masalah Kulit Saat Musim Pancaroba

ilustrasi
Musim pancoraba yang terjadi pada negara seperti Indonesia selalu menyebabkan masalah kesehatan, khususnya pada kulit wajah. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Dermatologi Venereologist dari Klinik ZAP dr Grace Waworuntu, Mked (KK), SpKK mengatakan seiring dengan musim pancaroba, banyak wanita mengeluh dengan masalah kulit pada bagian wajah, utamanya  saat hujan.

"Memang kita negara tropis dan kadang hujan dan kadang panas. Ini bisa membuat kulit tidak stabil. Jadi, banyak keluhan dari wanita, khususnya mereka yang memang concern dalam kesehatan wajahnya,"  kata dr Grace.

Lalu, masalah kulit wajah apa yang selalu terjadi pada musim hujan seperti sekatang ini? dr Grace mengatakan, umumnya timbul jerawat, peradangan kulit, komedo dan kulit berminyak.

"Cuma mungkin kayak  kulit berminyak itu jadi kelembaban makin tinggi, terus pembersihannya kurang baik dan jadi jerawat, terus  peradangan kulit dan tentunya komedo. Soalnya hujan atau enggak hujan itu tropis dan otomatis kita lembab dan banyak masalah kulit," beber dia.

Untuk itu, memilih beberapa perawatan wajah sangat penting. Kemudian memperhatikan keamanan metode perawatan agar tidak membuat hal yang buruk terjadi pada wajah.

"Memilih skincare yang baik dan perawatan wajah yang tidak berbahaya, seperti metode perawatan tanpa adanya penelitan terlebih dahulu tentu dapat menjadi pilihan yang berisiko. Selain belum efektif, ada kemungkinan munculnya efek samping yang bersifat negatif," tukas dr Grace.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.