5 Alasan Wanita Tetap Mempertahankan Hubungan, Meski Kerap Dilukai Pasangan


Ilustrasi


      Mungkin situasi ini pernah kamu alami. Atau mungkin ada sahabat atau orang terdekatmu yang mengalaminya. Yaitu ketika sudah seringkali dilukai pasangan, tapi masih saja mencoba mempertahankan hubungan. Kadang nggak habis pikir juga, kenapa sebuah hubungan tetap dipertahankan padahal pasangan sudah melakukan banyak kesalahan.



Seorang wanita bisa memiliki banyak alasan kenapa memutuskan untuk bertahan. Bahkan sampai rela mengorbankan kebahagiaannya sendiri. Dalam sejumlah kasus, seorang wanita bisa tetap bertahan dalam hubungan yang sebenarnya tidak sehat karena alasan-alasan berikut ini.

Merasa Takut Kesepian

Daripada ditinggalkan dan kesepian, seorang wanita bisa nekat untuk memilih mempertahankan hubungan. Seorang wanita bisa lebih memilih untuk bertahan daripada harus berpisah. Apalagi kalau seseorang itu sudah memberi banyak arti dalam kehidupannya, melepasnya begitu saja jelas bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Merasa Segalanya Masih Bisa Diperbaiki
Ah, wanita kadang bisa begitu naif dalam memandang sebuah masalah. Seperti masalah dalam sebuah hubungan, kadang seorang wanita berpikir kalau segala sesuatunya pasti masih bisa diperbaiki. Dengan bertahan, ia mencoba untuk bersabar akan ada waktu yang tepat untuk memperbaiki semua kesalahan yang ada.

Menganggap Sumber Masalah Itu Justru dari Dirimu Sendiri
Hm, mungkin di sini juga ada faktor rasa percaya diri yang kurang. Ketika pasangan melakukan sebuah kesalahan, kamu menganggap penyebabnya adalah karena kamu telah membuat kesalahan terlebih dahulu. Dengan kata lain, kamu justru menyalahkan diri sendiri. Sehingga memilih bertahan meski telah dilukai berulang kali.

Tak Ingin Membuat Orang Lain Khawatir
Kamu tak ingin berpisah darinya karena orang-orang terdekatmu sudah menyayanginya dan mengenalnya dengan baik. Sekalipun kamu sering dilukai olehnya, kamu memilih bertahan. Memilih bertahan meski terluka karena kamu tak ingin membuat orang-orang terdekatmu khawatir atau kecewa. Kamu merasa bahwa dengan mencoba untuk terlihat baik-baik saja, segalanya akan kembali seperti sedia kala.

Takut Tak Bisa Menemukan Pengganti yang Lebih Baik
Ada risiko yang terus menghantuimu dalam pertimbanganmu untuk melepasnya. Kamu takut tak bisa menemukan pengganti yang lebih baik darinya. Akhirnya kamu memutuskan untuk mempertahankan hubunganmu dengannya daripada mengambil risiko tak bisa menemukan pengganti yang lebih baik.

Ketika pasangan sudah sering melukai dan membuat kita menderita, ada baiknya untuk tetap berusaha berpikir sehat, ya ladies. Kalau perlu cari bantuan dari orang lain yang bisa kamu percaya untuk membantumu membuat keputusan yang tepat mengatasi persoalan yang kamu hadapi ini.



Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.