5 Cara Alami Tumbuhkan Bulu Mata Lentik dan Lebat



Ilustrasi

       Memiliki bulu mata lentik dan lebat merupakan idaman para wanita. Untuk mendapatkannya, banyak cara dapat dilakukan, misalnya dengan menggunakan bahan-bahan alami.



Mengutip laman Step to Health, bulu mata tak hanya berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan partikel lainnya. Bulu mata yang lentik dan panjang juga meningkatkan rasa percaya diri.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat membuat bulu mata terlihat lentik dan panjang.

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan bulu mata. Untuk menggunakannya, oleskan minyak zaitun menggunakan cotton bud ke akar bulu mata. Lakukan sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin yang dapat menutrisi bulu mata. Oleskan secara teratur untuk mendapatkan bulu mata panjang dan berkilau.

3. Chamomile

Minyak bunga chamomile tak hanya membuat bulu mata lebat, tapi juga memiliki kandungan antibakteri yang dapat melindungi bulu mata.

Untuk membersihkan bulu mata dari polusi, kompres dengan teh chamomile di sekitar mata. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan kelopak mata dengan minyak chamomile. Ini dapat melindunginya dari infeksi dan membuat bulu mata makin lebat.

4. Putih telur

Untuk mendapatkan bulu mata lentik dan lebat, oleskan putih telur ke bulu mata Anda, dari ujung ke ujung mennggunakan ujung jari Anda. Tunggu 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Ulangi 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Minyak jarak

Minyak jarak sangat ideal untuk merawat rambut yang lemah, karena membantu merangsang pertumbuhan dan regenerasi. Hal ini juga berguna pada bulu mata.

Untuk mendapatkan khasiatnya, oleskan minyak jarak ke bulu mata secara tipis-tipis menggunakan kapas. Anda bisa melakukannya setiap hari sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.