5 Jenis Teh ini Aman Untuk Dikonsumsi Penderita Diabetes

Ilustrasi teh chamomile.sumber photo:merdeka

Jika kamu menderita diabetes, tentu kamu akan diminta untuk memperhatikan makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Jangan sampai asupan makanan atau minuman tersebut meningkatkan lonjakan gula darah yang tambah memperparah penyakit diabetes.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Salah satu contohnya adalah pemilihan teh. Selain membatasi penambahan gula, pilih pula jenis teh yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah seperti jenis teh di bawah ini.

Teh bunga sepatu
Teh bunga sepatu adalah salah satu teh terbaik yang bisa diminum penderita diabetes. Penelitian menyebutkan bahwa minum teh bunga sepatu memberikan efek sama baiknya dengan Tolbutamide, obat penurun gula darah yang biasanya diberikan pada pasien penderita diabetes.

Teh hitam
Hanya dengan minum 2 cangkir teh hitam per hari maka kadar insulin pada penderita diabetes bisa berangsur-angsur menurun.

Teh hijau
Berbicara tentang menurunkan kadar gula darah, teh hijau tak bisa tertinggal sebab teh ini bisa menekan hiperglikemia dan resistensi insulin pada penderita diabetes.

Teh bunga chamomile
Si cantik ini memiliki sifat anti inflamasi dan tinggi antioksidan di dalamnya. Sehingga gula darah penderita diabetes bisa menurun saat meminumnya.

Teh moringa
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa moringa adalah tanaman yang tinggi antioksidan sehingga bisa meminimalkan gangguan kesehatan yang disebabkan oleh penyakit diabetes. 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.