5 Pembersih Makeup Alami dalam Keadaan Darurat

Ilustrasi


    Saat menghadiri pesta pernikahan, meeting dengan klien atau acara resmi lainnya tentu Anda membutuhkan riasan makeup yang cukup tebal. Apapun makeup yang Anda kenakan, tentu saja tujuannya untuk melengkapi penampilan agar terlihat sempurna.



Setelah mengenakan makeup seharian, tentu saja Anda membutuhkan pembersih makeup untuk menghapusnya. Namun apa yang terjadi bila tanpa disadari produk pembersih makeup Anda habis? Padahal tidur dengan sisa riasan makeup yang menempel di wajah pantang untuk dilakukan. 

Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan pembersih makeup alami yang juga dapat membantu membersihkan wajah dengan sempurna.

Seperti yang dilansir dari laman Metroeve, Kamis (26/10/2017) ada lima cara alami untuk membersihkan makeup dengan bahan-bahan alami yang terbukti aman untuk kulit wajah.

Susu

Seperti yang sudah diketahui bahwa susu mengandung lemak dan protein yang dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit. Jadi, tak ada salahnya menjadikan susu sebagai pembersih makeup alami. Caranya, campurkan beberapa sendok susu almond dengan susu sapi biasa. Kemudian, dengan menggunakan bola kapas bersihkan makeup secara perlahan hingga bersih dan bilas menggunakan air.

Baking Soda dan Madu

Campuran kedua bahan ini bekerja baik sebagai pembersih wajah yang dapat mengeksfoliasi sel kulit mati. Ambil sedikit madu menggunakan handuk kecil, lalu taburi baking soda secukupnya. Kemudian, gosokkan secara perlahan pada seluruh wajah.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang sudah terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kecantikan kulit. Kandungan lemak acid yang terdapat di dalamnya mampu melembapkan kulit. Jadi, jika kulit Anda mudah alergi, coba bersihkan makeup yang waterproof sekalipun dengan menggunakan minyak kelapa.

Jus Mentimun

Hampir semua produk-produk pembersih makeup menggunakan mentimun sebagai bahan dasarnya. Hal ini karena mentimun mengandung anti-inflamasi serta dapat mencegah jerawat dan iritasi pada kulit. Anda dapat menggunakan mentimun yang dingin, lalu haluskan menggunakan blender. Setelah berbentuk pasta, coba aplikasikan jus mentimun menggunakan kapas ke seluruh wajah untuk membersihkan makeup.

Penguapan

Ya, ternyata penguapan merupakan cara tepat untuk membersihkan sisa makeup secara alami. Anda cukup menyiapkan air panas di dalam baskom, kemudian arahkan wajah Anda pada bagian atas baskom yang mengeluarkan uap panas. Cara ini sangat efektif untuk membersihkan sisa makeup dengan cepat, selain itu penguapan juga dapat membuat pori-pori wajah terbuka sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.