6 Tanda Saat Tubuhmu Kekurangan Asupan Protein

ilustrasi
Ketika berbicara tentang protein, maka yang pikirkan bahwa nutrisi ini erat kaitannya dengan membentuk otot. Well, memang benar bahwa konsumsi protein bisa membantumu untuk mendapatkan otot seksi impian. Namun lebih dari itu, protein adalah nutrisi yang dibutuhkan semua anggota tubuh seperti rambut, tulang, dan kulit untuk berfungsi secara normal. Itulah sebabnya kamu wajib memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh.
 


Lalu, apa jadinya jika tubuhmu kekurangan asupan protein?? Dilansir dari boldsky.com, ini dia tandanya.

Ngidam makan telur
Telur adalah salah satu contoh makanan sehat tinggi protein. Terkadang, saat tubuhmu kekurangan protein, kamu jadi ingin sekali makan telur. Sementara bagi para vegetarian, kamu jadi ngidam makan kacang-kacangan.

Doyan konsumsi makanan manis
Terkadang, ngidam makanan manis juga bisa menjadi pertanda bahwa tubuhmu membutuhkan lebih banyak protein.

Rambut rontok
Rambut yang menipis juga menjadi tanda saat tubuhmu kekurangan protein. Sebab protein berfungsi untuk menjaga ketebalan rambut.

Kuku jadi rapuh

Kulit dan kuku juga ikut terpengaruh saat kamu kekurangan protein. Maka waspadalah jika kukumu rapuh dan kulitmu mudah keriput sebab itu pertanda saat kamu membutuhkan banyak asupan protein.

Mudah sakit
Kamu sering jatuh sakit? Well, kekurangan protein bisa membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Dan akibatnya kamu jadi mudah sakit.

Mudah lelah
Kurang asupan protein juga bisa membuat tubuh mudah lelah tanpa alasan.

Well, itulah beberapa tanda di tubuh ketika kamu kekurangan protein. Selain dari sumber hewani, asupan protein juga bisa kamu dapatkan dari kacang-kacangan atau bahkan biji-bijian.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.