8 Tanda Datangnya Kanker Yang Sering Diremehkan Banyak Orang

ilustrasi
Kanker masih menjadi penyakit dengan kadar mengancam kesehatan yang tinggi. Sekali kanker hinggap di tubuhmu, maka bisa jadi kamu akan sulit untuk sembuh selamanya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Agar kamu terhindar dari penyakit ini, maka tindakan pencegahan sedari dini termasuk mengenali tanda atau gejala awal dari kanker patut kamu lakukan sebelum menjadi terlambat.

Gejala penyakit kanker apa saja yang sering diremehkan banyak orang? Dilansir dari boldsky.com, ini dia daftarnya.

Perubahan kotoran
Perubahan ukuran kotoran, seringnya diare, atau bahkan BAB yang tidak teratur sering menjadi indikasi dari kanker saluran pencernaan. Jika kamu merasakan ketidaknyamanan ini terus-menerus, maka segera konsultasikan dengan dokter.

Sakit saat buang air kecil
Rasa nyeri yang terjadi ketika kamu buang air kecil bisa menjadi tanda kamu terkena kanker prostat dan kandung kemih.

Luka di mulut
Luka di mulut yang muncul secara tiba-tiba patut untuk kamu waspadai. Sebab ini bisa menjadi tanda dari kanker mulut, kanker kulit, atau kanker yang mempengaruhi alat kelamin.

Pendarahan
Pendarahan baik yang muncul di kotoran, batuk berdarah, atau keluarnya cairan mencurigakan bisa menjadi tanda dari berbagai jenis kanker.

Benjolan
Benjolan yang muncul secara misterius terutama di payudara bisa menjadi indikasi dari datangnya penyakit kanker payudara.

Gangguan pencernaan
Selain perubahan tekstur kotoran, gangguan pencernaan bisa menunjukkan tanda kanker saluran cerna bagian atas. Apalagi jika disertai dengan ketidaknyamanan di perut yang konsisten.

Pertumbuhan rambut yang tidak biasa
Pertumbuhan rambut di bagian tubuh yang tidak biasa juga bisa menjadi tanda awal kanker.

Sering demam
Seringnya kamu demam bisa dihubungkan dengan kanker sistem kekebalan tubuh. Selain itu juga bisa menjadi tanda bahwa kanker tersebut mulai menginfeksi organ lain. 

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.