AirAsia Indonesia 'Terjun' 20.000 Kaki, Penumpang Ucapkan Selamat Tinggal

ilustrasi
Insiden horor dialami pesawat AirAsia Indonesia yang terbang dari Bali ke Perth, Australia, pada hari Minggu. Di tengah perjalanan, pesawat tiba-tiba kehilangan tekanan di kabin dan pesawat “terjun” 20.000 kaki yang membuat para penumpang histeris.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Beberapa penumpang bahkan mengirim pesan singkat kepada masing-masing keluarganya dan mengucapkan selamat tinggal satu sama lain.

Ketika pesawat QZ535 tersebut menurunkan ketinggian secara tiba-tiba, masker oksigen berjatuhan dari langit-langit kabin.

Salah seorang penumpang, Leah, menceritakan kepada Australian Nine News bagaimana setiap orang di dalam pesawat mulai panik. ”Tidak ada yang memberi tahu kami apa yang sedang terjadi,” katanya.

”Saya benar-benar mengangkat telepon saya dan mengirim pesan teks ke keluarga saya, hanya berharap mereka bisa mendapatkannya. Kami semua cukup mengucapkan selamat tinggal satu sama lain. Itu benar-benar menjengkelkan,” katanya.

Penumpang lain, Mark Bailey, mengatakan kepada Seven Network; “Hostess mulai berteriak: 'Darurat, darurat’. Mereka hanya histeris.”

”Kepanikan meningkat karena perilaku staf yang berteriak, tampak menangis dan terkejut,” imbuh Clare Askew yang juga menjadi penumpang pesawat saat wawancara dengan wartawan di bandara Perth.

”Sekarang, saya mengerti, tapi kami memandang mereka untuk meyakinkan dan kami tidak mendapatkan hal apapun, kami lebih khawatir karena paniknya mereka,” ujarnya.

Pihak AirAsia Indonesia mengatakan bahwa para insinyurnya sedang menilai kondisi pesawat di Bandara Perth.

”Keamanan para tamu kami adalah prioritas utama kami. AirAsia Indonesia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” bunyi pernyataan maskapai tersebut, yang dilansir Senin (16/10/2017).

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.