Alergi Gula, Apakah Itu ?

sumber photo:merdeka

Makanan yang dikonsumsi bisa memancing reaksi alergi bergantung pada kondisi tubuhmu, apakah sensitif terhadap jenis makanan dan minuman tertentu atau tidak.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Selain alergi akan makanan laut, kacang, atau gluten, ada lagi jenis alergi terhadap makanan yaitu gula atau makanan yang mengandung gula.

"Bagi sebagian orang, gula yang masuk ke tubuh dianggap sebagai racun yang kemudian memancing reaksi alergi di tubuh. setelah merasakan bahwa gula adalah ancaman, maka sistem kekebalan tubuh mencoba melawannya dengan cara melepaskan antibodi. Antibodi yang dilepaskan kemudian memicu reaksi kimia seperti meningkatkan kadar histamin yang kemudian menyebabkan peradangan," terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

Apa yang terjadi pada tubuh orang yang alergi gula dan kemudian mengonsumsinya?

"Akan muncul peradangan, pembengkakan sinus, sakit kepala, bersin, pilek, dan hidung tersumbat. Lalu muncul komplikasi lainnya seperti mual, muntah, atau sakit perut. Semua efek ini muncul sebagai reaksi tubuh untuk mengeluarkan gula."

Jika kamu merasa bahwa kamu menderita atau berpotensi mengalami alergi gula, maka kurangi konsumsi makanan yang mengandung tinggi gula. Sebab dalam beberapa kasus, alergi gula juga bisa menyebabkan anafilaksis yang bisa mengancam kesehatan jiwa.

Sumber:merdeka

No comments

Powered by Blogger.