Area yang Sering Terlupa Saat Memakai Sunscreen, Penting Kamu Ketahui

ilustrasi

Melakukan berbagai aktivitas di bawah paparan sinar matahari sebenarnya bukanlah masalah. Selama kamu membekali diri dengan menggunakan sunscreen yang memiliki SPF sesuai, kulit pun secara otomatis akan terlindungi. Tapi dalam mengaplikasikan sunscreen ini apakah sudah yakin kulit sudah terlindungi secara menyeluruh? Karena beberapa area tubuh berikut seringkali terlupakan dan dianggap tidak begitu penting lho. Padahal faktanya ancaman kanker kulit bisa muncul dari berbagai area tubuh yang tak terlindungi produk ber-SPF, tak terkecuali bagian bibir.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Leher
Sudah bukan rahasia lagi jika area kulit bawah mata dan leher menjadi indikator awal tanda-tanda penuaan pada kulit. Meskipun terkesan tersembunyi, namun kulit leher juga perlu mendapat perlindungan sunscreen saat kamu beraktivitas di luar ruangan. Setelah mengaplikasikan sunscreen pada seluruh area wajah jangan lupa untuk menyapukannya di bagian leher dengan gerakan dari bawah ke atas, ya.

Telinga

Sama seperti area kulit leher, kulit di telinga juga memiliki tekstur yang halus dan rentan mengalami kekeringan bahkan sunburn jika terus terpapar sinar matahari. Jadi jangan pernah melewatkan area ini saat sedang mengaplikasikan sunscreen, ya.

Jari Kaki

Biasanya untuk aktivitas di area pantai, skandal jadi salah satu alas kaki favorit. Selain menggunakan sunscreen di bagian punggung kaki, apa kamu juga sudah mengaplikasikannya secara merata pada jari-jari kaki? Padahal kebanyakan skamul memiliki desain jari kaki yang terbuka, agar kamu tidak merasakan sunburn di area ini, sebaiknya selalu aplikasikan sunscreen secara merata pada area jari kaki, ya.

Belakang Leher
Kalau kamu termasuk orang yang hobi menggunakan motor dalam beraktivitas sehari-hari sebaiknya area ini tidak pernah terlewatkan dari perlindungan sunscreen, ya. Terlebih jika pakaian yang kamu kenakan tidak berkerah, jika terus terpapar sinar matahari, bukan tidak mungkin area ini akan tampak menghitam bahkan bersisik karena kering.

Area di Atas Dada

DĂ©colletage atau area antara leher dan atas dada seringkali jadi salah satu bagian tubuh yang terlupakan dari produk sunscreen, padahal sama seperti area leher, kulit di area ini juga mudah menimbulkan kerutan bahkan dark spot. Terlebih jika kamu mengenakan pakaian dengan belahan dada rendah saat beraktivitas di pantai atau area dengan paparan sinar matahari tinggi.

Bibir

Kulit bibir tidak memiliki melanin atau pigmen pelindung kulit, jadi area ini akan sangat rentan mengalami sunburn atau kulit bibir rentan kering. Bahkan jika bibir terus terpapar sinar matahari tanpa perlindungan bukan tidak mungkin dapat memicu Karsinoma Sel Skuamosa atau salah satu sel kanker kulit. Jadi pastikan bibir kamu selalu terlindungi saat beraktivitas di luar ruangan dengan menggunakan lip balm yang memiliki kandungan SPF.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.