Atasi Bekas Jerawat dan Noda Hitam dengan Masker Tomat


Ilustrasi

      Bekas jerawat dan noda hitam merupakan permasalahan kulit wajah yang seringkali dirasakan wanita. Menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam terbilang sulit. Namun, ada salah satu solusi untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakan masker wajah. Salah satunya adalah dengan masker tomat.



Mengutip laman Boldsky, kotoran yang mengendap dan menyumbat pori-pori seringkali menyebabkan bekas jerawat semakin sulit dibersihkan. Selain masker tomat, ada beberapa masker yang dapat digunakan. Apa saja?

1. Masker jeruk bali dan oatmeal

Jeruk bali adalah makanan super yang kaya anti oksidan dan vitamin C yang berkhasiat menghilangkan bintik hitam dan membersihkan semua kotoran tersembunyi.

Oatmeal akan mengurangi peradangan dan kemerahan, menyebabkan benjolan merah mereda. Masker wajah yang terbuat dari jeruk bali dan oatmeal akan membuat kulit Anda Sehat dan bercahaya.

Untuk membuatnya, siapkan jeruk bali, setengah cangkir oatmeal dan secangkir susu. Cara membuatnya, masak oatmeal bersama dengan susu. Biarkan dingin. Keluarkan bulir dari jeruk bali dan campurkan dengan oatmeal yang telah didinginkan. Pijat ke kulit dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin.

2. Masker tomat dan tanah liat

Tomat sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak. Masker tomat akan meringankan bercak gelap dan membuat kulit tampak lebih cerah. Tanah liat membantu menghilangkan kotoran tersembunyi dari lapisan dalam kulit. Selain itu, kombinasi keduanya akan memperbaiki tekstur kulit.

Untuk membuatnya, siapkan tomat, 3 sendok makan tanah liat. Cara membuatnya, blender tomat dan saring. Gunakan jus ini untuk mencampur dengan tanah liat dan gunakan sebagai masker wajah. Oleskan masker dan biarkan selama 15 menit atau sampai benar-benar kering. Cuci dengan air dingin.

3. Masker kopi dan minyak kelapa

Kandungan anti oksidan dalam kopi dapat mencerahkan dan meremajakan kulit. Minyak kelapa akan menghilangkan kotoran, memberi nutrisi pada kulit, dan membuatnya tampak cerah alami.

Untuk membuatnya, siapkan satu sendok teh kopi bubuk, setengah sendok teh minyak kelapa. Campurkan kedua bahan itu ke dalam mangkuk. Oleskan campuran ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Cuci dengan air dingin. Jika Anda memiliki kulit yang sangat berminyak dan khawatir menggunakan minyak kelapa, Anda bisa menggunakan madu sebagai penggantinya.


Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.