Ayah Ini Tidak Boleh Sumbangkan Ginjal untuk Anaknya

AJ Dickerson, bocah berusia dua tahun ini harus menunggu pembebasan bersyarat ayahnya, agar ginjalnya bisa segera diganti dengan ginjal ayahnya.sumber photo:kompas

Balita berusia dua tahun harus menghadapi transplantasi ginjal. Satu-satunya ginjal yang cocok untuknya adalah ginjal ayahnya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun, ayah dari balita yang lahir prematur ini, Anthony Dickerson, memiliki catatan kriminal yang menghalanginya untuk menolong nyawa sang anak.

Bocah laki-laki bernama AJ Dickerson ini mengalami disfungsi ginjal sejak lahir.

Ibu AJ, Carmellia Burges mengatakan, dokter memastikan ginjal sang ayah memiliki kecocokan 100 persen untuk AJ.

"Dia telah berjuang untuk hidupnya, sejak dia hari di mana dia lahir ke dunia," katanya seperti dilansir dari laman Mirror, Minggu (29/10/2017).

Pada operasi yang seharusnya dilaksanakan pada 3 Oktober 2017, dibatalkan karena petugas kesehatan menemukan profil Anthony yang mempunyai catatan kriminal.

Saat ini, Anthony juga tengah ditahan karena kepemilikan senjata.

Petugas akan melanjutkan operasi apabila pembebasan bersyarat Anthony sesuai dengan prosedur. Operasi akan dijadwal ulang pada Januari 2017.

Namun, orangtua AJ khawatir penjadwalan ulang tersebut akan berdampak serius pada nyawa AJ sebab bocah laki-laki itu juga mengalami struk beberapa bulan terakhir.

"Apa yang dia perbuat terkait kesalahan yang saya buat? Tidak ada," ujar Anthony.

Rumah Sakit Emory, tempat AJ dirawat, meminta keluarga itu untuk segera mendapatkan bukti kepatuhan Anthony dari petugas kepolisian hingga tiga bulan ke depan.

"Kami akan mengevaluasi kembali Anthony Dickerson pada Januari 2018, setelah menerima dokumentasi yang telah selesai," ujar pejabat RS Emory.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.