Begini Cara Atasi Kantung Mata dengan Air Es dan Putih Telur

Ilustrasi

        Kurang tidur atau kelelahan seringkali meninggalkan jejak yang mengganggu penampilan, salah satunya dengan timbulnya kantung mata. Kondisi ini membuat wajah terlihat tidak segar dan bisa berdampak pada kurang percaya diri.



Untuk mengatasi kantung mata, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami berikut ini, misalnya air es dan putih telur, seperti dikutip dari laman Times of India.

1. Air es

Kantung mata bisa dikurangi dengan bantuan segelas air es dan empat sendok berbahan stainless steel. Caranya, dinginkan sendok dalam segelas air es dan kemudian letakkan di setiap mata. Dinginkan kembali sendok apabila dinginnya sudah hilang.

2. Putih telur

Cara lainnya untuk mengatasi kantung mata adalah dengan putih telur.

Kocok beberapa butir putih telur dan oleskan di sekitar mata Anda dengan sikat lembut. Ini akan membuat area di sekitar dan di bawah mata terasa lebih kencang dan mengempis. Biarkan selama 20 menit lalu bilas wajah Anda dengan air dingin.

3. Kentang

Iris kentang mentah yang sudah didinginkan selama beberapa menit. Iris menjadi dua dan tutup lingkar mata dengan kentang. Letakkan hingga menutupi bagian kantung mata dan biarkan seperti itu selama 15-20 menit. Anda akan melihat perubahan yang luar biasa pada kantung mata Anda karena ukurannya akan berkurang.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.