Begini Cara Menyingkirkan Pusing Berdasarkan Jenisnya

ilustrasi
Rasa sakit pada kepala membuat Anda tidak nyaman. Seperti diketahui, rasa pusing bisa disebabkan oleh berbagai hal. Karena itu penanganannya berbeda seiring dengan sumber masalahnya.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dikutip dari Women's Health, Minggu (29/10/2017), berikut ini cara mengatasi pusing berdasarkan penyebabnya. Apa saja? Cek caranya seperti yang ada di bawah ini:

1. Kepala tegang

Sakit kepala ini adalah yang paling umum terjadi dan menimbulkan atau sensasi menekan pada kepala, kulit kepala, atau leher. "Sakit kepala tegang sering dikaitkan dengan stres, duduk di meja atau komputer, mengemudi, postur tubuh yang buruk, dan ketegangan leher saat tidur," kata Daniel Franc, M.D., neurologi di Saint John's Health Center, Santa Monica.

Karena itu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengistirahatkan dan menjauhkan diri dari segala macam perangkat.

2. Sinus

Sakit kepala karena sinus sering menyebabkan tekanan di sekitar mata, pipi, dan dahi Anda. Ini juga dapat menyebabkan rasa sakit pada gigi bagian atas Anda. Cara mengatasinya lewat pengobatan yang diberikan oleh dokter Anda.

3. Migrain

Migrain adalah sakit kepala yang ditandai dengan sensasi berdenyut atau berdebar pada satu sisi kepala atau keduanya. Anda mungkin juga mengalami mual atau muntah, kepekaan terhadap cahaya atau suara. Anda bisa mengatasinya dengan meminum secangkir kopi saran Isha Gupta, M.D., neurologis di IGEA Brain and Spine, New York.

4. Sakit kepala hormonal
"Terkadang wanita bisa mengalami sakit kepala tegang atau migrain yang parah sekitar saat menstruasi," kata Gupta. Berdasarkan Mayo Clinic, penurunan estrogen pra-periode dapat menjadi faktor pendukungnya. Sebaiknya konsultasikan pada dokter untuk penanganan lebih tepat.

5. Sakit kepala cluster

Sakit kepala cluster dapat dikatakan sebagai salah satu jenis sakit kepala yang paling parah dalam hal rasa sakit. Saat mengalaminya, Anda akan merasakan sakit menusuk intens di atau sekitar mata pada satu sisi kepala Anda. Sakit kepala ini berlangsung sangat singkat (kurang dari 30 menit), tapi mungkin terjadi berkali-kali dalam satu hari atau minggu. Periksakan ke dokter adalah cara terbaik di bandingkan asal meminum obat-obatan.

6. Sakit kepala rebound

Terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan sakit kepala bisa berdampak pada rasa pusing di bagian kepala atas dan paling sering menyerang dalam bentuk rasa tegang atau sakit kepala migrain. Cara mengatasinya tentu dengan mengurangi penggunaan obat-obatan. Jika sulit, bantuan dokter akan sangat menolong.

Sumber:detikhealt

No comments

Powered by Blogger.