Belasan Hari Jadi Putri Tidur, Icha Kini Mulai Membuka Mata


Icha si putri tidur


      Remaja putri asal Banjarmasin, Siti Raisa Miranda (13), yang tidur pulas belasan hari sejak 10 Oktober 2017 mulai kembali membuka mata. Menurut sang ayah, Muliyadi, Jumat (27/10), sekitar pukul 07.00 WITA, remaja yang akrab disapa Icha itu mulai membuka mata.



Meski begitu, Icha belum merespons ajakan bicara. Dia hanya mengedip sesekali."Kalau dibanding hari kemarin-kemarin, saat ini ada kemajuan, sebab diberi makan lebih mudah. Kalau hari lalu tidak, sulit sekali," ujar Muliyadi, mengutip AntaraNews, Minggu (29/10/2017).

Muliyadi juga mengatakan tim dokter di RS Ansari Saleh yang merawat Icha sudah melakukan pemeriksaan, termasuk tindakan CT Scan, serta memberi obat pada remaja itu. Pun demikian, dokter yang merawat belum memberi informasi mengenai penyakit yang diderita Icha.

"Kita akan tetap sabar dan terus berdoa untuk kesembuhan Icha, sebab ini merupakan cobaan yang harus kami hadapi dengan sabar," ucap Muliyadi.

Icha dirujuk ke RS Ansari Saleh pada Kamis (26/10) setelah sempat diperiksa oleh dua dokter spesialis jiwa dan saraf puskesmas. Dokter spesialis jiwa, Siti Khairiyah, mengatakan belum bisa menyimpulkan penyebab hypersomnia yang diderita gadis itu. Perlu pemeriksaan dan observasi intens untuk menentukan penyebab gangguan tidur Icha.

Di RS Ansari Saleh, Icha dirawat di ruang UGD dan diberi infus. Tim dokter rumah sakit belum menyampaikan keterangan resmi mengenai kondisi terkini Icha. 



Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.