Bikin Nangis, Video ini Jadi Bukti Bahwa Menjadi Seorang TKW Bukanlah Perkara yang Mudah

sumber photo:tribunnews
Besarnya pengorbanan yang dilakukan hanya demi menafkahi keluarga yang ditinggalkan membuat kata 'Pahlawan' pantas disematkan kepada setiap Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bekerja di luar negeri.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Seorang TKW bahkan rela meninggalkan negara asalnya demi mencari nafkah dan penghidupan yang layak bagi keluarga dan orang-orang yang dikasihinya.

Hari demi hari, seorang TKW bahkan sampai harus menahan pilu bercampur rindu tatkala mengingat anggota keluarga dan sahabat di kampung halaman.

sumber photo:tribunnews


Bahkan tak jarang, tidak sedikit TKW sampai terus berusaha bertahan saat mendapat perlakuan tak mengenakkan dari majikannya hanya agar bayaran yang sudah menjadi haknya bisa diterimanya.

Salah satu momen menyedihkan yang harus dirasakan seorang TKW adalah ketika mereka merayakan ulang tahunnya, hari-hari besar keagamaan, atau bahkan hari libur seorang diri.

Momen spesial ini harus mereka jalani seorang diri dan jauh dari keluarga.

Meski begitu, salah satu momen yang sangat membahagiakan seorang TKW adalah ketika mereka bertemu dengan keluarganya lagi, setibanya di tanah air.

Hal ini lah yang belum lama ini dilihat langsung oleh seorang netizen bernama Gonzales Jairo Mangubat, saat ia berada di salah satu bandara di Filipina.

Dalam video yang direkam Gonzales, terlihat seorang ibu yang baru saja pulang dari bekerja di luar negeri tiba di bandara tersebut.

Suasana haru pun pecah saat ia melihat anak-anaknya kembali setelah terpisah cukup lama.

Melihat anak-anaknya berlari ke arahnya, tangis bahagia sang ibu nyatanya tak terbendung lagi.

Rasa bahagia juga nampak jelas di wajahnya karena bisa bersatu kembali dengan keluarganya.

Video ini pun diunggah Gonzales ke Facebook dan sukses membuat sebagian besar netizen yang menyaksikannya juga tak kuasa menahan air matanya.

Menjadi seorang TKW di luar negeri memang bukan perkara yang mudah, namun bagi mereka yang menjalani, lantunan doa, serta harapan untuk membahagiakan keluarga di tanah air menjadi satu dari sekian banyak hal yamg mampu menjadi semangat bagi mereka dalam menjalani pekerjaannya setiap hari. 

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.