Buka Pintu Toilet, Pria Ini Temukan Makhluk Hitam Berkepala Kecil Namun Bertubuh Besar



Ular belalai gajah


           Hewan apa yang biasa Anda temukan saat masuk ke toilet? Jawaban terbanyak pastilah jatuh pada hewan-hewan kecil seperti nyamuk, semut, atau cicak. Tapi ternyata ada pula yang menemukan hewan yang dapat membuat jantung copot saat membuka pintu toilet.



Seperti pria asal Alor Setar, Malaysia ini misalnya. Di saat ia hendak menggunakan toilet, betapa kagetnya ia menemukan seekor ular merayap keluar dari toiletnya, Jumat (6/10/2017).

Bagaimana tidak, ular tersebut bukanlah ular kecil yang dapat dengan mudah disingkirkan begitu saja.

Dilansir dari Daily Mail, ular berwarna hitam itu memiliki kepala kecil dan ekor yang pendek, namun bagian tubuhnya besar dan juga tebal.

Pria yang menemukan ular itu, Zul Hanif Anip, lalu segera merekamnya dan mengunggahnya di Facebook.

Tak disangka, unggahan Zul itu menjadi viral hingga akhirnya diliput oleh Daily Mail.

"Menakutkan. Ular itu muncul dari toilet. Saya kira makhluk itu besar di dalam pipa yang terhubung ke lubang toilet, karena saya sudah memeriksanya dan tidak ada celah masuk selain dari sana," tutur Zul.

"Panjangnya sekira dua meter, tubuhnya sangat gemuk dan tebal. Saya tidak yakin apakah itu ular atau jenis makhluk dari rawa," tambahnya.

Zul menerangkan, kepala ular itu sangat kecil dan memiliki ekor pendek yang membuatnya tidak terlihat seperti ular.

Pria berusia 25 tahun itu juga mengira sang ular tidak memakan manusia lantaran tidak mendekati seorang anak yang saat itu ada di rumah.

Rupanya rumah Zul dikelilingi sawah sehingga dirinya mengira ular itu berasal dari sana dan masuk ke saluran air rumahnya.

Setelah itu Zul beserta istrinya, Puteri, memasukkan hewan besar itu ke dalam karung dan melepaskannya ke sungai terdekat.

Dilansir dari World of Buzz, Wildlife Conversation Unit mengidentifikasi ular itu sebagai Elephant Trunk Snake atau Ular Belalai Gajah.

Ular yang juga dikenal sebagai Ular Karung itu tidak berbisa dan memiliki kulit kasar.

Karena kulit kasar tersebut, pergerakan Ular Karung begitu lambat. Ular jenis ini biasa tinggal lama dan hampir sepanjang waktu di dalam air.

Karena jarang mengigit, ular jenis ini biasa dijadikan peliharaan dan diberi makanan berupa ikan maupun makhluk amfibi seperti katak.



Sumber :

No comments

Powered by Blogger.