Bukti Studi: 59% Pasangan Mengaku, Ini Alasan Terbesar Mereka Bercerai!


Ilustrasi

        Ketika bicara tentang pernikahan yang gagal atau berakhir dengan perceraian, banyak orang pasti bertanya-tanya, apa alasannya. Setiap pasangan punya masalahnya sendiri, tapi jika bisa didaftar, sebenarnya alasannya mirip antara kasus cerai satu dengan yang lainnya.



Sebuah penelitian menemukan apa kemungkinan terbesar banyak pasangan memutuskan bercerai. Survey akhir tahun 2016 yang dilakukan Edelman Intelligence mengungkapkan bahwa masalah keuangan jadi pemicu terbesar banyaknya perceraian.

Survey yang dilakukan pada 500 pasangan dewasa Amerika ini menyebutkan, sebanyak 59% pasangan cerai yang mengikuti survey mengaku, masalah finansial jadi salah satu pemicu pertengkaran atau konflik rumah tangga, dengan 20% lainnya menekankan bahwa alasan mereka cerai memang karena masalah uang.

Sayangnya, masalah ini sebenarnya bisa dihindari sejak sebelum menikah. Sebelum menikah, pasangan seharusnya sudah mendiskusikan tentang masalah finansial. Peneliti mengungkapkan, kebanyakan orang cenderung lupa atau tidak menyadari pentingnya menyepakati urusan keuangan sebelum menikah, apalagi masalah ini sangat sensitif dan sangat bisa memicu perceraian.

Pasangan yang punya pernikahan bahagia dan langgeng tahu pentingnya membicarakan keuangan secara jelas. Mereka mendiskusikan topik-topik seperti berapa banyak pengeluaran bulanan, pengaturan dan pembagian gaji masing-masing, uang sekolah anak, tabungan dan simpanan jangka panjang.

Jadi, kini kamu tahu kan apa yang seringkali jadi masalah perceraian setiap pasangan? Mungkin masalah uang tampak sepele, tapi jangan abaikan bahwa inilah sebenarnya yang jadi alasan gagalnya pernikahan.


Sumber : Vemale

No comments

Powered by Blogger.