Campur Garam Laut dan Bahan Ini untuk Jadi Masker Alami Mengatasi Jerawat

ilustrasi
Masalah jerawat memang sangat mengganggu. Selain menimbulkan rasa perih, bekas lukanya pun butuh waktu lama untuk benar-benar hilang. Aduh, pokoknya kalau sudah muncul jerawat, bete banget rasanya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Salah satu cara untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan masker alami. Dilansir dari womenshealthmag.com, masker garam laut (sea salt) dan madu bisa jadi masker yang ampuh untuk melembutkan kulit wajah sekaligus mengatasi jerawat serta iritasi. Tak hanya itu saja, masker ini pun bisa bantu menyeimbangkan produksi minyak dan menjaga kelembapan kulit.

Caranya mudah saja. Tinggal campurkan 2 sdt garam laut (sea salt) dengan 4 sdt madu murni. Aduk hingga mengental, masker ini pun siap untuk digunakan.

Untuk menggunakan masker tersebut, bersihkan dulu wajah lalu keringkan. Oleskan masker secara merata di permukaan kulit. Diamkan dulu 10-15 menit. Untuk membersihkan sisa masker, gunakan handuk bersih yang dibasahi dengan air hangat lalu peras. Tutup wajah dengan handuk tersebut selama 30 detik. Baru setelah itu bersihkan kembali wajah dengan air hangat, dan disambung dengan air dingin.

Mudah sekali kan caranya? Oh iya, hasilnya mungkin saja berbeda pada setiap orang, tergantung pada jenis kulit dan masalah jerawat yang dimiliki. Semoga tips cantik ini bermanfaat dan masalah jerawatmu bisa teratasi, ya ladies.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.