Cara Hindari Masalah Kulit saat Haid

Ilustrasi

      Memiliki kulit sehat adalah hal yang di mimpikan bagi setiap orang terutama kaum wanita. Dan taukah Anda bahwa saat menstruasi ternyata keadaan kulit pada wanita sangat lah sensitif, bukan hanya mood tapi ternyata hormon yang mereka miliki pun berubah-ubah. Oleh sebab itu tidak jarang banyak wanita yang memiliki permasalahan pada kulit nya saat siklus mestruasi sedang mereka alami. Contoh permasalahan kulit yang sering terjadi adalah jerawat, hal ini di sebabkan karna saat menstruasi tubuh pada manusia mengaktifkan kelenjar minyak sehingga menghasilkan minyak yang berlebih di kulit mereka.




Kondisi seperti ini disebabkan juga karna peningkatan hormone yang berlebih dalam tubuh. Tapi bagi Anda yang sedang kebingungan kami memiliki solusi terbaik serta cara menghilangkan jerawat alami untuk mencegah semua permasalahan kulit muncul saat siklus menstruasi sedang kalian jalani.

1. Perbanyak Air Mineral

Perbanyaklah minum ir mineral ketik Anda menginginkan untuk terjaganya kesehatan kulit. Kita semua tahu bersama bahwa air mineral mengandung banyak sekali mengandung zat mineral yang dibutuhkan oleh tubuh sert mmapu melancarkan peredaran darah yang terjadi didalam tubuh kita sehingga dengan lancarnya peredaran darah yangmembawa oksigen keseluruh tubuh menyebabkan kulit pun memiliki udara dan terjag kelembapan dari pori-pori kulit. Ini sangatlah penting untuk menjaga kelembapan serta mengurangi dehidrasi pada tubuh. Sangat disarankan untuk melakukan hal ini di minggu pertama, karna pada saat ini lah hormon pada tubuh mulai berubah. Langkah terbaik dalam permasalahan ini yaitu mengonsumsi air mineral dalam jumlah banyak.

2. Memakai Masker Buah

Perawatan kedua yang bisa kita lakukan dirumah adalah menggunakan masker buah. Hal ini tentu menjadi sebuah metode yang banyak disukai oleh kaum wanita, karena kita tahu bahwa kita hanya perlu duduk santai dalam penggunaan masker buah ini sembari melakukan aktivitas ringan seperti misalnya nonton TV, bermain handphone, ataupun kegiatan lain yang bisa menemani waktu maskeran kita dalam mengisi waktu luang. Salah satu buah yang bisa dijadikan masker adalah timun. Memilih metode masker timun dalam memcahkan solusi kesehatan kulit dianggap sangat efektif dikarenakan kita mendapatkan ketenangan serta rileksasi dari efek sejuk yang dihasilkan dari masker timun tersebut. Timun merupakan buah yang memiliki kandungan mineral cukup tinggi dan beberapa hal yang tentunya baik untuk kulit kita. masker timun juga kerap kali digunkan karena biasany aroma timun tidak telalu menimbulkan masalah bagi orang yang menggunakannya, berbeda dengan buah lain yang memiliki aroma menyengat dan kadang membuat kita alergi. Penggunaan masker timun juga tidak terlalu rumit yang dimana kita hanya perlu menyiapkan maskernya dan digunakan dibagian wajah setelah kita merasa posisi masker tersebut sudah aman dan tidak menganggu kenyamanan kita diamkanlah selama 20 menit setelah itu bilaslah dengan air, lalu jangan lupa untuk mengeringkannya. Masker timun dapat membuat kulit pada manusia menjadi lebih segar dan halus. Ini sangat berguna terutama pada periode menstruasi. Selain itu juga, memakai masker timun di wajah dapat memberikan efek kulit menjadi dingin.

3. Hindari Stres berlebih

Masalah yang timbul di setiap hari layak nya suatu kewajiban yang tidak pernah absen dalam diri kita, masing-masing orang tentunya berbeda dalam menghadapi permasalahan nya. Tapi bagi Anda yang ingin menjauh dari setiap permasalahan kulit sebaik nya jangan lah terlalu memikirkan permasalahan itu terlalu sering, coba lah untuk rileks atau tenang, karna ini dapat membantu produksi hormon pada tubuh tidak terlalu meningkat drastic.

4. Lakukan Perawatan Ringan

Bagi Anda yang sedang mengalami periode ini sangat disarankan untuk menghindari perawatan yang dapat menyebabkan kulit dapat mengelupas atau (exfoliating), contoh dari perawatan yang dapa menyebabkan kulit mengelupas yaitu facial. Selama proses menstruasi kulit menjadi sangat sensitif daripada biasanya, oleh sebab itu member perhatian berlebih kepada kulit bukanlah hal yang salah pada kasus ini. Tapi bagi Anda yang memang sedang ingin melakukan perawatan lebih baik lakukan lah perawatan yang ringan dan juga lembut bagi kulit kita.

5. Memilih Herbal

Pada saat periode menstruasi kulita tampak lebih kusam dari biasanya, oleh sebab itu cari lah jalan keluar untuk bisa membuat kulit menjadi lebih terang atau mencegah kekusaman yang terjadi. Perawatan herbal bisa dijadikan rekomendasi terbaik dalam kasus ini. Salah satu perawatan herbal yang sangat berpengaruh yaitu menggunakan masker teh hijau herbal bagi seseorang yang sedang ada pada periode menstruasi ini, karna dapat membuat kulit menjadi lebih halus terutama bagi kulit yang sensitif. Dengan menggunakan masker ini wajah terlihat lebih cerah dan Anda bisa bebas dari rasa takut terhadap kekusaman yang akan terjadi.


Sumber : Bondanita

No comments

Powered by Blogger.