Cristiano Ronaldo memenangkan Piala FIFA

Football: Cristiano Ronaldo wins Fifa best player award

 http://www.asiaone.com/sites/default/files/styles/700x500/public/original_images/Oct2017/fifaronaldo_afp.jpg?itok=OR60mpEb



LONDON - Musim lalu yang menakjubkan Cristiano Ronaldo membuatnya memenangkan 2017 pemain terbaik FIFA Terbaik tahun ini saat Real Madrid mendominasi upacara penghargaan bertema bintang di London, Senin (23/10).

Pemain asal Portugal, yang telah mencetak 44 gol hanya dalam 48 pertandingan untuk klub dan negara sejauh tahun kalender ini, memainkan peran utama dalam Real memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Dia mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Juventus di final kontinental di Stadion Millenium Cardiff pada 3 Juni. Atasan manajer Zinedine Zidane mengambil manajer yang sesuai dengan penghargaan tahun ini, dengan raksasa Spanyol tersebut menyediakan lima pemain di tim FIFA tahun ini. .

Ronaldo memenangkan perdana pemain pria FIFA Terbaik tahun ini tahun lalu setelah berakhirnya penggabungan enam tahun antara kehormatan FIFA dan Ballon D'Or.

Tahun ini ia melihat persaingan dari saingan lama Barcelona Lionel Messi dan Paris Saint-Germain Neymar, dengan mantan Ronaldo favorit Manchester United menerima piala dari Argentina hebat Diego Maradona dan Ronaldo Brasil dalam sebuah upacara bertabur bintang di teater London Palladium.

"Terima kasih banyak atas pemungutan suara untuk saya," kata superstar Portugis itu. "Saya menyebutkan Leo dan Neymar, senang berada di sini. Pendukung Real Madrid, rekan satu tim saya, pelatih saya, semuanya mendukung saya sepanjang tahun.

"Kami berada di Inggris untuk pertama kalinya dan saya memenangkan penghargaan berturut-turut," tambahnya. "Saya sangat senang, inilah saat yang tepat bagi saya, saya memiliki penggemar di seluruh dunia."
Grafis: AFP

Zidane menang di depan Chelsea Antonio Conte dan Massimiliano Allegri dari Juventus untuk dinobatkan sebagai pelatih pria tahun ini setelah menjadi orang pertama yang mengawasi pertahanan sukses Piala Eropa di era Liga Champions.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain karena telah membuat ini mungkin," kata Zidane.

"Ini hadiah yang sangat istimewa." Kampanye hebat Real diakui di Fifa XI yang menampilkan Ronaldo dan rekan setimnya Toni Kroos, Luka Modric, Marcelo dan Sergio Ramos.


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tim tersebut diselesaikan oleh kiper Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Dani Alves, Andres Iniesta, Messi dan Neymar.

Pembalap veteran Juventus dan Italia Buffon mengalahkan daftar tiga kuat untuk mendapatkan penghargaan kiper menjelang Real's Keylor Navas dan pemain Bayern Munich Manuel Neuer.

"Saya harus berbicara dalam bahasa Inggris, ini adalah saat yang sulit," kata Buffon 39 tahun.

"Merupakan kehormatan besar untuk menerima penghargaan ini seusia saya. Saya bangga.

"Tahun lalu fantastis bagi Juventus dan saya secara pribadi. Tidak cukup untuk menang di Eropa.

"Saya ingin menyelesaikan dengan kemenangan fantastis untuk Italia musim panas mendatang (di Piala Dunia 2018 di Rusia)."

Senin juga melihat Puskas Award untuk tujuan terbaik 2017 pergi ke Olivier Giroud dari Arsenal. Striker Prancis tersebut menerima penghargaan tersebut untuk menghormati Hungaria Ferenc Puskas yang hebat karena 'tendangan kalajengking' spektakuler melawan Crystal Palace pada bulan Januari.

"Saya senang bisa menerima piala ini hari ini di depan legenda sepak bola," kata Giroud.

Tendangan voli Prancis dengan kaki kirinya yang masuk dari mistar gawang tersebut unggul lebih dulu dari gol Venezuela Deyna Castellanos, 18, dan kiper Afrika Selatan Oscarine Masuluke.

Sementara itu, turnamen yang menjadi tuan rumah prestasi Belanda dalam memenangkan gelar sepak bola wanita utama mereka yang pertama, Kejuaraan Wanita Kejuaraan 2017, dikenali dengan Pelatih Wanita Terbaik Tahun Ini dan Pemain Terbaik untuk Sarina Wiegman dan Lieke Martens.

Wiegman dan Martens tidak dapat menerima penghargaan mereka di London saat Belanda bermain di Norwegia pada hari Selasa. Pemungutan suara untuk penghargaan FIFA Terbaik, yang terbobot rata antara kapten tim nasional, pelatih tim nasional, media dan penggemar, ditutup bulan lalu.

Sumber :asiaone

No comments

Powered by Blogger.