Di Usia Inilah Seharusnya Kamu Lakukan Mamogram Kanker Payudara

ilustrasi

Setiap wanita punya risiko terserang kanker payudara, dan di usia tertentu risiko kanker payudara semakin tinggi. Itulah mengapa kamu perlu tahu kapan dan di usia berapakah sebaiknya memeriksakan diri sebagai pencegahan kanker payudara.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Menurut analisis survey yang dilakukan U.S. Preventive Services Task Force (USPSTF), menyarankan bahwa wanita perlu melakukan mamogram di usia 50 tahun, bukan 40 tahun, dan dilakukan setiap 2 tahun sekali, dibanding setahun sekali.

Meski hal ini jadi saran yang membingungkan karena beberapa ahli menyarankan wanita melakukan screening di usia 40 tahun, namun sebenarnya cukup masuk akal, karena di usia 50 tahun adalah usia kebanyakan wanita mulai dan telah memasuki menopause. Ketika wanita memasuki usia menopause, risiko kanker payudara makin besar.

Berhubungan dengan pernyataan USPSTF, American Cancer Society mengungkapkan bahwa wanita bisa mulai melakukan mamogram di usia 45 tahun. USPSTF juga mengungkapkan bahwa melakukan mamogram di usia lebih muda tak akan memberi banyak manfaat.

Selama pemeriksaan manual dengan cara meraba payudara di rumah dan tidak menemukan ada perubahan berarti dari payudara di usia kurang dari 45 tahun, maka tidak perlu melakukan mamogram. Dan selama kamu menjaga gaya hidup sehat, tidak perlu terlalu khawatir ya ladies.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.