Dituduh Racuni Majikan, TKI Asal Majalengka Terancam Hukuman Mati di Arab Saudi

sumber photo:okezone

Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bernama Eti warga Cidadap, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terancam hukuman mati di Arab Saudi. Nasib Eti pun tergantung pada bantuan Presiden Joko Widodo.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Sejak 2002 lalu, Eti harus mendekam di penjara Arab Saudi karena dituduh meracuni majikan laki-lakinya dengan racun serangga, bahkan Eti juga terancam hukuman mati atau harus membayar diyat sebesar 30 juta riyal atau setara dengan Rp107 miliar agar bisa bebas.

Kepala Seksi Arab Saudi Direktorat Perlindungan WNI dan BHI, Chairil Anhar Siregar mengatakan pihaknya sangat terkejut dengan kasus yang menimpa Eti pasalnya diyat yang diminta sangatlah besar, pihaknya juga telah berupaya menyusun langkah-langkah untuk bisa membebaskan Eti dari hukuman mati.

"Majikannya mau memaafkan, jika keluarga Eti membayar diyat sebesar Rp107 miliar," katanya kepada wartawan, Jumat (20/10/2017).

Dalam waktu dekat, lanjutnya, pihaknya akan memfasilitasi satu-satunya anak Eti untuk membuat surat kepada Presiden Joko Widodo dalam rangka memohon bantuan penyelesaian kasus tersebut.

"Secara nasional ada 178 TKI yang terancam hukuman mati dan dua diantaranya dari Majalengka," pungkasnya.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.