Dua Jenazah TKI Korban Longsor di Pulau Pinang Malaysia Berhasil Ditemukan

sumber photo:poskotanews
Dua jenazah tenaga kerja Indonesia  (TKI) yang dilaporkan menjadi korban tanah longsor di proyek  bangunan di Lengkok Lembah Permai, Tanjung Bungah, Pulau Pinang, Malaysia,  berhasil ditemukan.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Peristiwa tanah longsor tersebut terjadi pada Sabtu (21/10/2017), di proyek konstruksi tempat dua menara kondominium berlantai 49 tengah dibangun. Ketika itu para pekerja sedang melakukan pekerjaan di bawah tanah (basement).

Pada saat kejadian, 14 pekerja yang terdiri dari warga Indonesia, Myanmar, dan Banglades, serta satu orang warga Malaysia diyakini tertimbun tanah longsor.

Seperti dilansir media Malaysia mstar.com.my, sejauh ini satu orang ditemukan selamat, sedangkan dua WNI dan satu warga Myanmar ditemukan meninggal. Saat ini, upaya pencarian untuk menemukan 11 pekerja lainnya masih terus berlangsung.

“Dua jasad warga Indonesia ditemukan Minggu pukul 10 pagi,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pulau Pinang Saadon Mokhtar. Meski demikian, pihaknya belum bisa memastikan identitas korban.

Akan Dipulangkan

Kedua jenazah yang bernama Hosrin dan Erwin akan dipulangkan ke kampung halamannya di Gresik, Jawa Timur, setelah diperiksa otoritas setempat.

Sesaat setelah kejadian, KJRI Penang langsung menuju lokasi longsor di TAR College Tanjung Bungah, Penang, Malaysia.

Satgas Perlindungan WNI KJRI Penang dibantu petugas setempat, akhirnya berhasil menemukan 2 WNI korban longsor dalam waktu berbeda.

Jenazah Hosrin ditemukan pada pukul 23.00 waktu setempat, sedangkan jenazah Erwin ditemukan pada pukul 02.00 dini hari.

“Keluarga sudah kami hubungi untuk melakukan identifikasi secara visual,” ujar Pejabat Fungsi Konsuler KJRI Penang, Neni Kurniati, melalui keterangannya, Minggu (22/10/2017).

 KJRI Penang terus berkoordinasi dengan otoritas setempat guna mendapat informasi terkini dampak longsor sedalam 10 meter itu.

Neni memastikan, Horsin dan Erwin merupakan TKI resmi dari syarikat Choong Cons Penang. Sdn. Bhd. Kedua jenazah saat ini berada di General Hospital Pulau Penang untuk dilakukan visum et repertum.

Setelah proses visum, keduanya akan diserahkan kepada keluarga yang saat ini sudah berada di Penang.

Jenazah Hosrin rencana dipulangkan oleh keluarganya ke Gresik, sedangkan jenazah Erwin akan dimakamkan oleh keluarganya di Kuala Lumpur.

“KJRI Penang akan membantu proses pemulangan kedua jenazah tersebut dan akan memberikan pendampingan kepada keluarga untuk memastikan bahwa semua hak-hak almarhum akan dipenuhi oleh perusahaan,” imbuh dia.

Sumber:poskotanews.

No comments

Powered by Blogger.