Duh! iPhone 8 Plus Meledak Saat Di-charge


Ilustrasi


      Belum lama dirilis, iPhone 8 Plus sudah dirundung sejumlah masalah. Terbaru, ponsel anyar Apple ini dikabarkan meledak saat di-charge.



Kejadian tersebut menimpa seorang pengguna bernama Wu. Dia berasal dari Taicung City, Taiwan.

Wu mengaku sebagai pengguna setia ponsel Apple. iPhone 4 menjadi ponsel pertamanya dan selalu memperbarui dengan versi anyar tiap tahunnya.

Nah pada 23 September lalu, Wu membeli iPhone 8 Plus varian gold. Ponsel tersebut bekerja normal hingga meledak saat diisi ulang pada Selasa (26/9/2017) lalu.

Wu mengungkap saat charging, kondisi baterai iPhonenya masih 70% terisi. Saat men-charging, dia menggunakan kabel asli. Tapi setelah tiga menit diisi ulang, tiba-tiba iPhonenya meledak.

Akibat ledakan tersebut tidak sampai menghanguskan keseluruhan ponsel. Namun mampu memisahkan bagian panel dan bodi.

Kejadian ini sudah dilaporkan ke Apple Taiwan. Perangkat yang meledak pun diambil untuk diinvenstigasi lebih lanjut, demikian dilansir dari Cnbeta, Minggu (1/10/2017).

Sebelum kejadian ini, sejumlah pengguna iPhone 8 dan 8 Plus juga melaporkan adanya masalah pada earpiece. Jadi saat melakukan panggilan terdengar suara sember di speaker yang cukup menggangu telinga. 

Pihak Apple sudah menanggapi masalah tersebut. Mereka menjanjikan perbaikan pada update software. Tapi tidak diketahui kapan perbaikan tersebut akan dirilis perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu.


Sumber : DEtik

No comments

Powered by Blogger.