Gaun Pengantin Cantik Ini Terbuat Dari Daun, Karya Kreatif dan Bikin Kagum

sumber photo:vemale
Sekilas, gaun ini tampak biasa saja dan sama seperti gaun-gaun pada umumnya. Namun jangan salah ladies, gaun ini merupakan gaun yang cantik dan mengagumkan. Terbuat dari susunan lembaran daun yang diproses dengan sangat teliti sedikitnya selama 6 bulan, gaun rancangan empat mahasiswa di Universitas Hefei ini tak boleh diremehkan begitu saja.

Dilansir dari laman odditycentral.com, butuh ketelitian, kesabaran dan ketekunan untuk membuat gaun pengantin warna kuning ini. Tersusun oleh sedikitnya 6000 lembar daun yang telah diawetkan dengan cara alami, gaun ini benar-benar kreatif.

sumber photo:vemale

Perancangnya adalah dua mahasiswa putri dan dua mahasiswa putra yang dibantu oleh beberapa orang dosen. Berawal dari terselenggaranya acara kampus bertema "Animal and Plant Specimen Contest" tercetuslah ide untuk membuat gaun dari lembaran-lembaran daun ini.

Beberapa bulan yang lalu, seorang aktris kenamaan China yakni Fan BingBing mengenakan gaun yang unik dan cantik di Festival Cannes. Melihat betapa cantiknya Fan BingBing dengan gaun yang ia kenakan, mahasiswa perancang gaun ini pun disarankan untuk membuat gaun dari tanaman. Mereka lalu mulai memilih daun terbaik, mengawetkannya agar tidak mudah hancur dan kering, hingga menyusunnya lalu menjahitnya sebagai sebuah gaun cantik.

Untuk mendapatkan daun terbaik, para mahasiswa pun harus mau mencarinya ke puncak Gunung Tinzhau. Mereka juga harus sangat teliti dan sabar selama proses pembuatan gaun. "Ini jauh lebih sulit dari apa yang pernah kita bayangkan. Para mahasiswa harus mendapatkan proporsi alkali dan natrium karbonat dalam waktu tepat agar daun awet, warnanya lebih cantik dan tidak busuk. Kesalahan sedikit saja bisa merusak tekstur daun. Harus memulai lagi dari awal," ungkap salah seorang dosen di Universitas Hefei.
sumber photo:vemale
Beberapa orang mengaku pernah melihat gaun yang terbuat dari rambut, kulit hewan, bulu hewan, kantong teh hingga tisu toilet. Tapi, kemungkinan besar gaun yang terbuat dari daun yang nyaris seperti kain ini adalah yang paling mengesankan. Good job boy and girl yang membuat gaun ini...

Sumber:vemale 

No comments

Powered by Blogger.