Hanya Bisa Makan Roti Setiap Hari, Kisah Kekek Ini Menyentuh Hati

sumber photo:vemale
Di usianya yang sudah tidak muda lagi yakni 79 tahun. Kakek Rudy Santos asal Filipina ini tetap semangat bekerja dan mengais rezeki. Walau uang yang terkumpul setiap harinya tidak seberapa, kakek Rudy tak pernah mengeluh. Dengan hati ikhlas, ia tetap berjuang di masa tuanya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Dilansir dari laman viral4real.com, angka kemiskinan di Filipina yang cukup tinggi tidak hanya membuat anak-anak muda harus bekerja dan mencari nafkah. Orang-orang tua yang harusnya mengisi usia senjanya dengan istirahat, mereka juga harus bekerja dan mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan hidup yang semakin mencekik.

Mengenai kakek Rudy sendiri, kisahnya yang begitu menyentuh hati dan viral di dunia maya setelah seorang pengguna facebook bernama Cristalyn Mae Guelas Montesa memposting foto-fotonya. Gadis cantik ini juga menjelaskan siapa kakek Rudy dan bagaimana kisah hidupnya begitu menyentuh. Gadis ini juga mengajak netizen untuk mengulurkan tangannya dan membantu meringankan beban kakek tersebut.


Dikatakan, kakek Rudy adalah seorang penjual permen. Satu permennya dihargai 10 peso atau setara dengan Rp7 ribu. Permen itu bukan milik kakek Rudy sepenuhnya. Melainkan milik orang lain dan kakek Rudy bertugas menjualnya. Untuk setiap permen yang ia jual, kakek Rudy mendapat upah sebesar 4 peso atau Rp3 ribu. Dalam sehari, tidak banyak permen yang berhasil dijual.

Meski penghasilannya dari jualan permen tidak seberapa, kakek Rudy mengaku baik-baik saja. Juga, ketika ia hanya bisa membeli roti untuk makan sehari-hari, ia tak pernah mengeluh. Setiap hari, pria berusia 79 tahun ini akan keliling kota dan menjajakan permennya ke pembeli. Sesekali, ia akan istirahat di tepi jalan untuk mengembalikan tenaganya yang terkuras selepas berjalan jauh.

Melihat perjuangan kakek Rudy inilah, hati Cristalyn menjadi tersentuh. Ia pun memotret kakek Rudy dan memposting kisahnya di akun facebooknya. Gadis ini berharap agar ia dan netizen sama-sama mengulurkan tangan untuknya.

Semoga, selepas ini kakek Rudy bisa hidup lebih baik. Semoga juga, banyak orang yang membantu meringankan beban hidupnya dan mengulurkan sedikit rezekinya untuknya. Tetap semangat kakek, percayalah bahwa Tuhan akan selalu menyertaimu. 

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.