Idap Kondisi Langka, Anak 7 Tahun Ini Tertidur Selama 11 Hari

sumber photo:vemale
Jika berbicara tentang orang yang tertidur lama, sebagian besar dari kita mungkin akan langsung tertuju pada seseorang yang sedang koma atau si cantik dalam dongeng putri tidur. Namun ladies, di dunia nyata sebenarnya ada beberapa orang yang mengidap penyakit langka di mana ia tertidur dalam waktu lama. Bukan hanya hitungan jam, orang ini bisa tertidur dalam hitungan hari dan tak bangun sama sekali.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Dilansir dari laman odditycentral.com, seorang anak berusia 7 tahun bernama Wyatt Shaw, kisahnya baru-baru ini viral di dunia maya. Sedikitnya selama 11 hari, anak berusia 7 tahun ini tertidur dan tak bangun sama sekali. Dengan apa yang dialaminya ini, dokter bahkan belum mengetahui pasti apa penyebabnya.

Wyatt merupakan anak laki-laki asal Elizabethtown, Kentucky. Menurut sang bunda yakni Amy Shaw, putranya tersebut tak pernah memiliki riwayat penyakit serius. Tapi entah kenapa, ia bisa tertidur sangat lama dan setiap mencoba bangun, ia sangat kelelahan juga tidak fokus.

Tidur dalam waktu lama ini bermula ketika Wyatt selesai menghadiri pesta pernikahan salah satu keluarganya. Setibanya di rumah, ia langsung istirahat dan tidur seperti biasanya. Sang bunda mengira bahwa putranya kelelahan sehingga ia tak membangunkannya. Keesokan harinya, Amy mencoba membangunkan Wyatt tapi ia tak bangun sama sekali. "Hari Senin saya mencoba bangunkan dia, tapi dia terus kembali tidur. Saya memanggil namanya, Wyatt, Wyatt, Wyatt! Tapi dia tak bangun dan terus tidur," ungkap Amy.

Wanita inipun membawa putranya ke rumah sakit terdekat. Di rumah sakit, tim dokter mencoba memberi pelayanan dan perawatan intensif. Dokter juga melakukan serangkaian tes untuk mengetahui penyakit apa yang diidap oleh Wyatt. Sayang, serangkaian tes yang dilakukan belum membuat dokter mengetahui penyakit apa yang diidap oleh anak 7 tahun sehingga membuatnya tidur dalam waktu yang sangat lama.

Saat Wyatt terbangun, anak itu mengalami kesulitan bicara dan berjalan. Kini, anak malang tersebut harus menjalani serangkaian perawatan lanjutan untuk mengetahui lebih detail penyakit apa yang diidapnya.

Mengenai kasus Wyatt, beberapa pakar kesehatan mengungkapkan jika Wyatt mungkin saja mengalami gangguan pada hipotalamus dan talamus sehingga mengganggu waktu tidurnya. Pakar kesehatan juga menduga adanya salah satu saraf diotaknya yang terganggu dan membuatnya tidur dalam waktu lama. Meski begitu, uji kesehatan terhadap Wyatt masih terus dilakukan oleh dokter yang merawatnya untuk memecahkan misteri kenapa ia bisa tidur dalam waktu lama.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.