Indonesia Menang Kostum Nasional Terbaik di Miss Grand International 2017


Dea Rizkita
      Prestasi kembali ditorehkan Indonesia di kontes kecantikan internasional. Dea Rizkita, perwakilan Indonesia di ajang Miss Grand International 2017 jadi juara di kompetisi Best National Costume. Pengumuman pemenang disiarkan di malam grand final Miss Grand International, Vietnam, Jumat (25/11/2017) malam.



Setelah berhasil masuk dalam 10 Best National Costume melalui voting online, kostum 'Ibu Pertiwi' hasil kolaborasi Maya Ratih Couture dan Morphacio Body Art itu pun sukses merebut hati para juri. Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, Indonesia menang kostum nasional terbaik. 



Tahun sebelumnya, perwakilan Indonesia Ariska Putri Pertiwi juga memenangkan Best National Costume. Tak hanya itu saja, Ariska juga keluar sebagai juara Miss Grand International 2016.

Kostum didominasi warna biru tersebut hadir dengan desain rumit dan penuh makna. Busana seberat 27 kg itu memperkenalkan Indonesia sebagai negara maritim dengan pemilihan warna biru tua.



Adapun lima kristal biru yang dihadirkan di ornamen lingkaran mewakili Pancasila. Tiga kristal biru di bagian kepala melambangkan kesempurnaan tubuh, jiwa, dan semangat. Sementara lima kristal kuning menggambarkan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Kostum ini pun terlihat menawan dengan aksen sayapnya. Sayap itu dihadirkan sebagai simbol kelembutan dan kekuatan, juga doa dan lagu dari para leluhur. Kemudian ornamen tulang punggung mewakili Indonesia sebagai tulang punggung dunia.

Bahkan bagian ikat pinggangnya punya arti sendiri yakni menyimbolkan kesuburan dan persaudaraan. Adapun pemakaian lima tekstil dari Nusantara yang menggambarkan keberagaman budaya Indonesia. Sementara miniatur candi ditambahkan untuk mewakili kepercayaan orang Indonesia yang melihat tubuh sebagai candi dan simbol pencarian pencerahan diri.

Selamat, Indonesia! Selamat, Dea Rizkita!


Sumber : Wollipop

No comments

Powered by Blogger.