<-->

Indonesia Mengirim 100 Perawat Terlatih Untuk Bekerja di Taiwan

sumber photo:focustaiwan

Indonesia akan mengirim 100 perawat terlatih ke Taiwan pada awal tahun depan untuk memberikan perawatan di rumah profesional kepada pasien, sebuah surat kabar nasional Indonesia melaporkan pada hari Sabtu.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Inisiatif ini akan dilaksanakan berdasarkan kesepakatan kerja sama yang ditandatangani pada 12 Oktober antara Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Buruh Migran Indonesia dan badan sumber daya manusia yang tidak diketahui yang berbasis di Taiwan, menurut surat kabar Indonesia Republika.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, 100 perawat terlatih dari Indonesia akan tiba di Taiwan pada awal tahun 2018 untuk bekerja di rumah pasien yang membutuhkan perawatan tersebut kata surat kabar tersebut, mengutip Ricky Adriansjah, kepala kantor agen nasional Tangerang.

Perawat akan diminta untuk memiliki gelar sarjana dan setidaknya tiga bulan pelatihan bahasa Mandarin, Adriansjah mengatakan dalam laporan tersebut, mencatat bahwa Indonesia akan mengirim tenaga medis untuk bekerja di Taiwan untuk pertama kalinya.

Seperti kebanyakan pekerja migran lainnya di Taiwan perawat akan menandatangani kontrak tiga tahun, katanya.

Agusdin Subiantoro, wakil kepala badan dikutip dalam laporan tersebut yang mengatakan bahwa Indonesia bertujuan untuk mengirim pekerja migran dengan kualitas lebih tinggi ke Taiwan.

Perawat akan melayani dalam situasi di mana perawatan di rumah profesional diperlukan, katanya, mencatat bahwa saat ini perawat Indonesia tanpa keterampilan keperawatan profesional mengisi posisi tersebut.

Laporan tersebut tidak menyebutkan berapa banyak tenaga perawat Indonesia yang terlatih akan dibayar, namun dikutip oleh Subiantoro yang mengatakan bahwa Taiwan harus menaikkan upah minimum pengasuh migran Indonesia paling sedikit 10 persen yang akan menempatkan gaji minimum bulanan mereka di NT $ 19.000 (US $ 630 ).

Ini akan membantu menutup kesenjangan antara upah pekerja rumah tangga dan pekerja pabrik, kata Subiantoro, yang telah menjadi pendukung kuat hak-hak pekerja migran Indonesia.

Saat ini, pengasuh domestik Indonesia di Taiwan memperoleh upah minimal NT $ 17.000 per bulan, sementara pekerja pabrik migran dibayar sekitar NT $ 21.009, yang sesuai dengan upah minimum bulanan Taiwan sebesar NT $ 20.008.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.