Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 7


Ilustrasi

       HMD Global selaku pemegang merek Nokia akhirnya menambah daftar perangkat terbarunya di tahun ini. Perusahaan asal Finlandia tersebut baru saja mengumumkan kehadiran Nokia 7 dalam sebuah gelaran di Tiongkok.



Hadir sebagai perangkat kelas menengah, Nokia 7 memiliki layar IPS LCD 5,2 inci beresolusi 1080p. Dikutip dari The Verge, Kamis (19/10/2017), smartphone ini dipersenjatai dengan Snapdragon 630.

HMD Global menawarkan dua opsi untuk kapasitas RAM dan memori internal Nokia 7, yakni RAM 4GB dengan memori internal 64GB dan RAM 6GB dipadukan memori internal 128GB.

Dibekali baterai 3.000mAh, smartphone ini menjalankan Android 7.0 Nougat. HMD memastikan smartphone ini akan mendapatkan pembaruan Android 8.0 Oreo.

Nokia 7 merupakan perangkat kedua Nokia yang dibekali kamera 'bothie'. Maksudnya, kamera belakang dan kamera depan perangkat ini dapat menangkap gambar secara bersamaan.

Urusan pengambilan gambar, HMD Global membenamkan kamera utama beresolusi 16MP dan bukaan f/1.8. Sementara kamera depan smartphone ini beresolusi 5MP yang dilengkapi fitur Dual-Sight.

Sama seperti seri lainnya, Nokia 7 akan menjalani debut penjualan perdana di Tiongkok. Rencananya, perangkat ini sudah mulai dijual minggu depan pada 24 Oktober 2017.

Untuk harga, HMD membanderol model 4GB dengan harga US$ 377 atau sekitar Rp 5 juta, sedangkan model 6GB dihargai US$ 407 atau setara Rp 5,5 juta. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan perangkat ini akan menyambangi pasar global.

Sumber : Liputan 6

No comments

Powered by Blogger.