Kesalahan Memakai Bedak yang Membuat Penampilan Kamu Tidak Maksimal


Masih ingat makeup Angelina Jolie ketika premiere drama HBO The Normal Heart? Aktris ini hampir selalu terlihat flawless untuk urusan makeup di red carpet, namun saat itu sisi pipi kirinya terlihat seperti masih ada bedak hasil baking yang lupa “disapu”. Kesalahan makeup seperti ini bisa terjadi pada siapa saja. Untuk menghindarinya, ayo cari tahu beberapa kesalahan umum yang kerap terjadi supaya tahu cara menghindarinya.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


1. Lupa Membersihkan Sisa Baking

Baking makeup merupakan teknik yang dilakukan untuk mengunci area tertentu agar lebih matte, tampak halus, dan tak mudah luntur. Selain dilakukan pada area di bawah mata, baking dengan setting powder juga biasa dilakukan tepat di atas rahang untuk semakin menampilkan contour dan bronzer yang digunakan agar wajah terlihat lebih berdimensi. Kalau melihat foto Angelina Jolie di atas ini, bedak putih yang masih ada di sisi kiri pipinya seperti sisa baking makeup yang belum dibersihkan. Sapukan sisa bedak dengan kuas powder brush atau kuas makeup lain yang ukurannya sedang hingga besar yang masih bersih.

2. Set Foundation dengan Bedak Berwarna

Kalau kamu sudah menemukan warna foundation yang cocok dengan warna kulit, sayang kan kalau set foundation dengan bedak yang berwarna? Hasil akhir warna face makeup-nya pasti berubah, sedikit atau banyak. Pilih setting powder atau translucent powder yang “tidak berwarna” untuk mengunci foundation tanpa mengubah warnanya. Kalau dilihat memang warna bedaknya putih, tapi begitu dibaurkan akan menyatu dengan kulit tanpa mengubah warna foundation di bawahnya.

3. Asal Pilih Aplikator

Kalau punya kulit kering, biasanya bedak jadi produk makeup yang dipakai tipis-tipis saja. Supaya lebih mudah mengontrol banyak sedikitnya bedak yang digunakan, ada baiknya untuk berinvestasi dengan memilih aplikator bedak yang tepat. Pilih powder brush yang diameternya cukup lebar untuk bisa meratakan produk dengan baik. Kalau kamu butuh coverage lebih atau punya kulit berminyak, makeup sponge pun bisa jadi alternatifnya. Menggunakan sponge yang sudah dibasahkan untuk mengaplikasikan bedak, bisa menambah daya tutup, atau kalaupun pakai translucent powder kamu bisa mendapat efek halus dan matte yang lebih lama.

4. Langsung Pakai Bedak untuk Touch Up

Ketika kamu ingin touch up makeup dengan menambah bedak, sebaiknya hilangkan minyak terlebih dulu menggunakan blotting paper. Wajah yang berminyak, jika langsung diberi bedak bisa jadi terlihat cakey, lho. Niat ingin memperbaiki makeup agar tampak lebih maksimal bisa-bisa malah berujung dengan makeup disaster. Kalau tidak ada blotting paper yang dibawa, kamu juga bisa memanfaatkan tisu untuk menyerap minyak di wajah.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.