Lagi, Seorang Nenek di China Lempar Koin ke Mesin Pesawat

ilustrasi

Lemparan koin ke mesin pesawat sebagai doa keberuntungan kembali terjadi di China. Seseorang nenek bermarga Fang melempar sekeping koin ke salah satu mesin pesawat milik maskapai Lucky Air di Bandar Udara Anqing, Provinsi Anhui, pada Rabu 18 Oktober.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Aksi itu dilakukan Fang saat dirinya hendak naik ke dalam kabin pesawat. Aksi nenek berusia 76 tahun itu ketahuan setelah seorang penumpang melihatnya melempar sesuatu ke mesin. Lewat investigasi lanjutan, ditemukan sekeping koin di tarmac bandara.

Melansir dari Shanghaiist, Sabtu (21/10/2017), petugas bandara pun dipanggil ke lokasi kejadian. Pesawat terpaksa menjalani prosedur pengecekan menyeluruh agar dinyatakan aman. Akibatnya, penerbangan menuju Kunming itu ditunda.

Prosedur pemeriksaan nyatanya memakan waktu cukup lama. Pesawat akhirnya baru bisa diterbangkan ke Kunming pada Kamis 19 Oktober sekira pukul 10.00 waktu setempat. Fang sendiri tidak ada di dalam pesawat, sebab polisi sudah menahannya akibat ulah tersebut.

Insiden pelemparan koin tersebut pertama kali terjadi di Bandara Internasional Pudong, Shanghai, pada 27 Juni lalu. Seseorang nenek berusia 80 tahun melempar koin itu dengan harapan mendapat keberuntungan selama penerbangan.

Polisi kemudian memungut dan mengunggah keping-keping koin itu. Bila dijumlah, sembilan koin yang dilempar nenek itu bernilai CNY1,7 atau setara dengan Rp3.500. Setelah melalui penyelidikan, nenek yang diketahui bermarga Qiu itu melempar koin untuk mendoakan keselamatan selama penerbangan.

Pesawat juga sempat melalui prosedur pemeriksaan menyeluruh sehingga penerbangan tertunda. Akan tetapi, tidak butuh waktu lama untuk pesawat milik maskapai China Southern Airlines tersebut. Burung besi itu akhirnya mengudara sekira pukul 17.52 waktu setempat setelah tertunda selama lima jam.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.