Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

ilustrasi
Terdapat berbagai jenis minyak yang biasanya, digunakan untuk keperluan memasak. Salah satunya minyak kelapa, yang sering digunakan dalam mengolah makanan. Minyak kelapa sendiri memiliki banyak khasiat bagi tubuh, khususnya untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaat minyak kelapa untuk kecantikan, dilansir dari Naturallivingideas.com, Minggu (1/10/2017).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


1. Mengobati Rambut Kering dan Rusak
Minyak kelapa merupakan salah satu solusi bagi Anda yang memiliki permasalahan rambut rontok, kering, rusak, dan bercabang. Nutrisi yang terdapat dalam minyak kelapa, dapat melembapkan rambut dan menenangkan kulit kepala yang teriritasi. Cara penggunaannya sangat mudah, tuangkan minyak kelapa dalam wadah dan dinginkan ke dalam lemasi es hingga beku. Setelah itu, oleskan pada rambut yang kering dan rusak. Diamkan beberapa menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat dan keringkan rambut.

2. Meredakan Rambut yang Rontok

Minyak kelapa dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, dan mendorong produksi folikel. Campurkan seperempat cangkir minyak kelapa dengan segelas air, dan tuangkan beberapa tetes minyak esensial lavender. Pijat campuran tersebut ke kulit kepala Anda, dan biarkan selama dua jam. Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Mencegah Penuaan Dini
 
Minyak kelapa mengandung vitamin C, yang membantu menjaga elastisitas dan fleksibilitas kulit. Serta kandungan tembaga, yang membantu mencegah bintik-bintik penuaan, kulit kendur, dan keriput. Bukan hanya itu saja, bila Anda memiliki masalah kulit kering sebaiknya gunakan minyak kelapa. Oleskan dengan menggunakan kapas ke wajah Anda, dan biarkan sepuluh menit lalu bilas hingga bersih.

4. Pelembapan Kulit
Bila Anda gemar mandi susu, mulailah mencoba menggunakan minyak kelapa. Tuangkan secangkir santan kelapa atau minyak kelapa ke bak mandi Anda, tambahkan air mawar agar beraroma. Rendam tubuh Anda selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Hal ini akan membuat kulit terasa lebih lembap dan kenyal.

5. Mengobati Luka Bakar

Bila Anda memiliki bekas luka bakar mapun bekas luka ringan yang sulit disamarkan, coba oleskan minyak kelapa secara rutin. Hal ini akan membantu melembapkan kulit dan mengurangi iritasi. Lakukan dengan rutin sebelum tidur, kulit akan terasa lebih lembut.

Sumber:liputan6

No comments

Powered by Blogger.