Manfaat Susu Kambing untuk Kecantikan, Mulai Dari Sabun Hingga Masker Kefir

ilustrasi

Beberapa waktu yang lalu, Instagram sempat ramai karena hadirnya masker kefir. Mulai dari beauty blogger, selebgram, hingga sejumlah artis ikut mencoba serta me-review keampuhan masker ini untuk merawat kulit mereka. Mungkin kamu sudah sempat membaca apa-apa saja manfaat dari masker kefir, seperti mengurangi jerawat atau mencerahkan kulit. 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun, tahukah kamu, kalau masker kefir terbuat dari hasil fermentasi susu kambing? Sebelum kamu mengernyitkan dahi mendengar kata kambing, sebetulnya, masker kefir bukan produk perawatan kulit pertama yang menggunakan susu kambing sebagai bahan utamanya, lho! Jika kamu mampir ke rak bath & body di supermarket, kamu akan melihat beberapa produk yang berhiaskan ilustrasi kambing. Mulai dari sabun mandi, body lotion, hingga lulur. Apa sih manfaat susu kambing sebenarnya?

Manfaat Susu Kambing

Manfaat susu sendiri untuk kecantikan tentu sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Perempuan tercantik di Mesir, Cleopatra saja rutin berendam dalam susu agar kulitnya lembut dan terawat. Nah, salah satu susu yang sering digunakan untuk kecantikan adalah susu kambing. Terutama, karena teksturnya yang ringan, sehingga membuat susu kambing lebih mudah diserap kulit dibandingkan varian susu lainnya. Selain itu, khasiatnya juga banyak sekali, lho!

Susu kambing kaya akan anti-oksidan, yang bisa melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit. Ditambah lagi, susu kambing juga membantu proses regenerasi kulit, menghilangkan sel kulit mati, serta mengandung protein dan vitamin yang berperan untuk menghaluskan kulit. Guess what? Susu kambing juga memiliki kandungan Alpha-hydroxyl Acid (AHA) yang tentu kamu kenal. Kandungan ini membuatnya juga bisa berperan sebagai eksfoliator yang ampuh, serta membantu menghilangkan noda dan jerawat. Banyak sekali, ya, manfaatnya!

Merawat Kulit dengan Susu Kambing

Nah, untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut, kamu bisa memasukkan produk olahan susu kambing pada rangkaian perawatan kulit kamu. Bisa sih, mengonsumsi susu secara langsung. Tapi kalau ingin yang lebih praktis, kamu bisa menggunakan produk olahannya saja. Beberapa produk olahan susu kambing di antaranya adalah sabun mandi dengan khasiat mencerahkan. Kamu bisa dengan mudah menemukannya di supermarket manapun. Selain itu, kamu juga bisa melengkapinya dengan body lotion atau lulur susu kambing. Terakhir, kamu bisa merawat kulit wajah dengan masker kefir yang sudah menuai banyak review positif. Tertarik untuk mencoba?

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.