Mengencangkan Kulit Wajah Tanpa ke Salon, Pakai Bahan-Bahan Ini Saja

ilustrasi
Untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, nggak harus melulu ke salon. Kita bisa merawat kulit wajah di rumah dengan bahan-bahan alami. Ada banyak jenis bahan di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengencangkan kulit wajah.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Memang tak bisa dipungkiri seiring bertambahnya usia, kulit wajah bisa keriput dan kendur. Elastisitas kulit pun menurun. Untuk mencegah kondisinya agar tidak makin parah, ada sejumlah masker alami yang bisa kamu buat dan pakai sendiri di rumah secara rutin.

Pakai Putih Telur
Siapkan sebutir telur, ambil bagian putihnya saja. Kemudian oleskan putih telur secara merata pada kulit yang wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan beberapa saat hingga kering, baru bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

Yoghurt dan Air Perasan Jeruk Lemon
Campur 1 sdm yogurt dengan beberapa tetes air perasan jeruk lemon. Lalu aplikasikan secara merata ke kulit wajah. Diamkan selama 20 menit, baru bilas hingga bersih.

Alpukat dan Madu
Siapkan 2 sdm madu yang dicampur dengan 3 sdm alpukat yang sudah dihancurkan. Aplikasikan di seluruh permukaan wajah, diamkan 30 menit lalu bilas hingga bersih. Gunakan masker ini malam hari sebelum tidur.

Kuning Telur, Air Perasan Jeruk Lemon, dan Gula
Kocok lepas kuning telur, tambahkan gula dan air perasan jeruk lemon. Aplikasikan campuran ini di seluruh permukaan wajah dengan gerakan memutar sambil dipijat lembut. Diamkan 10 menit baru bilas hingga bersih.

Minyak Zaitun dan Air Perasan Lemon
Dengan ramuan ini, kulit jadi lembap dan keriput berkurang. Campurkan minyak zaitun dan air perasan lemon secukupnya, lalu aplikasikan ke wajah secara merata. Diamkan 15 menit, baru lap dengan handuk basah.

Kamu bisa memilih jenis masker yang sekiranya paling mudah kamu buat dan nyaman di kulitmu. Lakukan perawatan dengan masker ini 2-3 kali seminggu secara rutin untuk hasil yang maksimal. Semoga infonya bermanfaat.

Sumber:vemale

No comments

Powered by Blogger.