Menjalin Asmara Bisa Mencegah Serangan Jantung

ilustrasi
Menjalanin hubungan asmara tentunya terasa menyenangkan. Apalagi jika hubungan tersebut membahagiakan dan saling mendukung satu sama lain. Namun tak hanya menyenangkan, sebuah penelitian terbaru menemukan manfaat lain dari menjalin hubungan asmara, salah satunya bisa mencegah serangan jantung hingga membantu hidup lebih lama.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
 
Berikut manfaat menjalin hubungan asmara seperti dilansir dari ThisisInsider.

1. Mencegah serangan jantung
Sebuah studi yang dilakukan oleh Society of Cardiology Eropa menemukan, pernikahan dapat mengurangi risiko serangan jantung. Di mana memiliki pasangan bisa membuat Anda lebih menjaga kesehatan secara keseluruhan dan kesehatan juga akan terjaga lantaran adanya perhatian dari pasangan.

2. Hidup lebih lama
Orang yang sudah menikah akan hidup lebih lama dibandingkan mereka yang hidup sendiri. Selain itu, penelitian juga mengungkapkan, memiliki hubungan yang bahagia memungkinkan orang untuk menjalani kehidupan yang lebih lama.

3. Mental lebih sehat
Hubungan yang bahagia dan saling mendukung akan memberikan ketenangan. Dengan demikian, mental juga akan lebih sehat. Meski demikian, manfaat ini hanya bisa dirasakan pada pasangan yang saling mendukung.

4. Mengurangi stres
Umumnya orang yang sudah menikah dan memiliki rumah tangga yang bahagia, memiliki kadar hormone kortisol yang lebih rendah, sehingga terhindar dari stres dan tekanan yang berlebihan. Sementara orang hidup sendiri atau belum menikah lebih rentan terhadap tekanan psikologis dibandingkan mereka yang sudah menikah. Bahkan, sebuah penelitian menemukan, dukungan dari pasangan dan sosial dapat menghindari seseorang dari stres.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.