Miris! Pembantu Ini Hanya Bisa Berdiri Lihat Juragannya Makan di Restoran






          ya asik menyantam makanan. Dia hanya berdiri menyaksikan dan tidak diberi kesempatan untuk duduk satu meja, apalagi ikut menyantap makanan.

Diduga wanita itu merupakan seorang TKW di Hongkong,diduga TKW tersebut berasal dari Indonesia. Di dalam rekaman video terdengar suara perekam mengatakan: "kasihan mbak itu, hanya bisa melihat juragannya makan."

Video ini sedang ramai diperbincangkan di grup Facebook seperti 'Seputar Dunia TKI'

Ada yang prihatin dengan nasib bangsa sendiri yang harus memenuhi kebutuhan hidup keluarga di negari orang.


"Astagfirullah hal Azim ya Allah sabar ya ndok,berarti gak di Malaysia aja di hongkong juga kasihan," tulis pemilik akun Kasih Hati Hati.

"Semuanya tergantung nasib kita juga ya, di k-lumpur kawan saya orang NTT sudah 10 thn kerja rumah tangga. majikanya seorang dokter suami istri pun dokter. baiksungguh sampai belajar sekolah memandu (SIM) sekarang sudah bisa bawa mobil sendiri jemput anak majikannya dari sekolah.coba bayangkan kalau majikan tak baik mana mungkin sampai 10 tahun kerja," tulis pemilik akun lainnya Ramona Sibuea.

Ada yang menilai gambaran tersebut sudah biasa, asalkan gajinya tetap dibayar sesaui dengan kesepakatan.

"Tak masalah di perlakukan seperti itu. Asalkan gaji sesuai dan ga pernah telat. Satu lg tidak ada kejahatan seksual..Is no problem," tulis akun Ahmad Qori di Facebook.

Seperti yang diketahui sebuah video yang diunggah oleh Yuda atau Thyrose Tatarias terlihat seorang TKW di Hong Kong yang berdiri disamping majikan yang sedang makan di sebuah restoran.

Unggahan yang telah dibagikan lebih dari 1400 kali itu mengatakan bahwa TKW itu tidak libur saat hari minggu dan momong 3 anak majikannya.

Menurut Yuda, TKW itu tidak boleh duduk sampai majikan selesai makan, menurutnya meilhat saja tidak tega.

Memang tidak semua majikan paham bagaimana perasaan kita sebagai TKW, namun diantara majikan yang seperti ini masih ada majikan yang baik juga.

Semoga pengalaman TKW yang belum diketahui identitasnya ini menjadi pelajaran bagi yang lain sesama TKW dan TKW tersebut diberi kekuatan untuk menyelesaikan kontrak kerjanya.


Sumber : Kapanlagi

No comments

Powered by Blogger.