Nokia 7 Juga Bisa Memotret Foto "Bothie"

sumber photo:kompas
HMD Global, perusahaan yang kini memegang lisensi Nokia, mengumumkan smartphone Nokia 7 dengan fitur menarik, yakni kamera berkemampuan bothie. Nokia 7 adalah smartphone kedua di lini produk Nokia yang menggunakan fitur tersebut.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Fitur bothie sendiri berguna untuk memotret menggunakan kamera depan dan belakang smartphone secara bersamaan, lalu mengombinasikan hasilnya menjadi satu foto. Smartphone pertama yang memakai fitur bothie adalah Nokia 8 yang dibanderol harga cenderung premium, yakni 705 dollar AS atau setara Rp 9,5 juta.

Namun sekarang, HMD Global memasang fitur bothie itu pada smartphone Nokia 7 yang banderol harganya lebih murah. Setidaknya di harga kelas menengah, 377 dollar AS dan 407 dollar AS atau setara Rp 5 juta dan Rp 5,5 juta.

Spesifikasi

Soal spesifikasi, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Minggu (22/10/2017), Nokia 7 memiliki layar IPS berukuran 5,2 inci (1080p), otak pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 630, serta baterai 3.000 mAh.

Sedangkan RAM dan penyimpanan internal terbagi menjadi dua pilihan. Pilihan pertama adalah RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB, kedua adalah yang lebih mahal, dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Sementara itu, kamera utama Nokia 7 dibekali sensor berketajaman 16 megapiksel, dengan ukuran piksel kecil, 1,12 mikron, serta bukaan diafragma lebar F/1.8. Kamera depan Nokia 7 memiliki sensor ketajaman 5 megapiksel dengan 1,5 mikron piksel serta bukaan diafragma F/2.0.

HMD Global berencana meluncurkan Nokia 7 ini di China, lalu menyusul ke Amerika Serikat dan Eropa. Belum diketahui apakah perusahaan bakal membawanya ke negara lain atau tidak, termasuk Indonesia.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.